Geger! Penemuan Mayat Lansia di Tanjung Gedong, Jakarta Barat

Seorang lansia berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas di dalam Kamarnya, di Tanjung Gedong, Grogol, Jakarta Barat. Warga curiga dan mendobrak karena korban tak terlihat selama beberapa hari.

Geger! Penemuan Mayat Lansia di Tanjung Gedong, Jakarta Barat
Penemuan mayat lansia di Tanjung Gedong, Grogol, Jakarta Barat. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Warga Tanjung Gedong, Grogol, Jakarta Barat dihebohkan dengan penemuan mayat lansia di dalam rumahnya pada Minggu pagi, (26/11). Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan tengkurap di kamar oleh warga yang mencurigai kejadian setelah melihat lampu halaman rumah tidak pernah mati dan sandal korban tergeletak di depan rumah selama beberapa hari.

Kronologi Awal Penemuan Mayat Lansia di Tanjung Gedong

Dari keterangan saksi bernama Solihin, Korban terakhir kali terlihat oleh tetangga pada Kamis malam, korban yang diketahui berinisial K tidak pernah keluar-keluar dari rumahnya. Warga curiga terkait lampu halaman yang tak mati selama beberapa hari, serta keberadaan sandal korban di depan rumah yang menjadi tanda bahwa sesuatu mungkin tidak beres.

"Kamis malam itu masih ngobrol sama pak Muslih (tetangga), Minggu pagi tetangga pada curiga ini kok bunda atau mami ga keluar keluar beberapa hari ini," ujar Solihin.

Keesokan paginya, pada Minggu, 26 November, warga akhirnya memutuskan untuk mendobrak pintu rumah dengan menggunakan linggis.  

Solihin mengungkap bila korban ditemukan dalam keadaan tengkurap di lantai kamarnya, meski begitu terlihat tak ada tampak luka pada tubuh korban.

"Kondisi korban dalam keadaan normal meninggal, memang tinggal sendiri. Kondisi membiru dan sudah tercium bau tidak enak" tambah Solihin.

Baca Juga: Deretan Kasus Pembunuhan di Indonesia, Isinya Sadis-Sadis

Kesaksian Ibu Mega, Tetangga Korban

Keterangan Solihin juga dikuatkan oleh tetangganya bernama Ibu Mega, ia menyampaikan bila korban memang sudah terlihat sakit sejak lama.

"Kronologinya, emang dia udah sakit lama sebelumnya, terakhir terlihat sama Musli Malam Kamis, udah itu gak keliatan lagi sampai ditemukan udah jadi mayat" Ungkap Mega dalam Keterangan tertulis.

Ibu Mega juga menambahkan bila korban kini dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan  autopsi, dan rencananya mayat korban akan dimakamkan di Pemakaman TPU Al Kamal.

Korban diketahui tinggal sendiri, dengan keluarga berada di Kalimantan. 

Penasaran dan kekhawatiran kini melanda Tanjung Gedong, Grogol, Jakarta Barat, dengan banyak pertanyaan yang belum terjawab, apakah kematian ini terjadi dengan cara yang normal, atau ada indikasi pembunuhan. Seiring berjalannya penyelidikan, masyarakat setempat menanti hasil autopsi dan informasi lebih lanjut dari pihak berwenang.

Baca Juga: Pria Sumenep Sakit Hati Diputusin, Aniaya dan Perkosa Mantan Pacar