Tewasnya Brigadir Yosua : Kakak Kandung Minta Bukti CCTV Untuk Buktikan Pelecehan

Kejadian penembakan di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir Yosua (Brigadir J) diduga karena korban lakukan pelecehan, kakak kandung minta bukti CCTV

Tewasnya Brigadir Yosua : Kakak Kandung Minta Bukti CCTV Untuk Buktikan Pelecehan
Keluarga mengelilingi jenazah Brigadir Yosua saat di rumah duka. Gambar : tvonenews

BaperaNews - Terkait dengan baku tembak di kediaman Kadiv Propam Polri yang berujung pada tewasnya Brigadir Yosua, Kaka kandung Brigadir Yosua atau Brigadir J tak yakin bila adiknya melakukan pelecehan terhadap istri Kadiv Propam Polri sehingga tewas ditembak. Yuni Hutabarat ingin bukti CCTV diperlihatkan.

"Saya gayakin dengan keterangan (pelecehan) tersebut, saya minta hasil bukti CCTV kalao memang adik saya sudah melakukan perbuatan itu" Hal ini diungkapkan Yuni Hutabarat sebagaimana dilansir langsung dari detiksumut, Senin (11/7/2022).

Yuni menyampaikan bila pihak kepolisian bisa memperlihatkan bukti CCTV, maka besar kemungkinan ia akan menerima kematian Brigadir J.

"Kalo ada buktinya, kami kemungkinan bisa menerima, tapi kami sudah nanya dengan salah satu utusan di Mabes Jakarta, katanya CCTV ga ada" ungkapnya.

Permintaan bukti CCTV ini dilakukan karena Brigadir J diduga melecehkan istri dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan akhirnya tewas ditembak oleh Bharada E

Yuni menduga alasan tewasnya Brigadir J hanya mengada-ada bila tak dilengkapi dengan bukti otentik dari pihak kepolisian, ia berharap kejadian ini bisa diusut tuntas dengan seadil-adilnya.

"Saya kira bila sesuatu yang di sebutkan tak ada dasar bukti itukan sama seperti ngada-ngada ya, kami (keluarga) butuh bukti yang nyata, masa dirumah dinas seorang jenderal ga ada CCTV nya" tegas yuni.

Perlu diketahi, bila Brigadir J atau Brigadir Yosua merupakan sopir dari istri Kadiv Propam yang ditugaskan oleh Bareskrim sebagai sopir dinas, sedangkan pelaku penembakan yakni Bharada E ialah anggota brimob yang ditugaskan sebagai pengawal Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Dalam kejadian itu diketahui terjadi penembakan yang diawali dengan teriakan dari istri Kadiv Propam Polri, diduga Brigadir J yang tewas tertembak masuk ke kamar pribadi sang istri dari Kadiv Propam Polri.

Mau tau lebih detail terkait kronologi kejadian penembakan ini? 

Baca Juga : Brigadir J Tewas Ditembak, Diduga Masuk Kamar Pribadi Istri Kadiv Propam Polri Dan Lakukan Hal Ini