Tempat Karaoke Dengan LC Berseragam SMA Minta Maaf dan di Tutup Sementara

Salah satu tempat karaoke di daerah Purworejo, Jawa Tengah tutup sementara usai tersebarnya video gadis pemandu lagu atau LC yang mengenakan seragam mirip dengan seragam SMA.

Tempat Karaoke Dengan LC Berseragam SMA Minta Maaf dan di Tutup Sementara
LC Berseragam mirip seragam SMA. Gambar: RR.Com/ Realita Rakyat. :

BaperaNews - Salah satu tempat karaoke di daerah Purworejo, Jawa Tengah ditutup sementara usai menghebohkan jagat maya dengan video ladies companion (LC) atau gadis pemandu lagu yang mengenakan seragam mirip dengan seragam SMA di media sosial.

Pengelola tempat karaoke RR Purworejo, Jemmy Kurniawan (26) menyampaikan bahwa pihaknya menutup sementara tempat karaoke agar tidak menimbulkan polemik berkepanjangan dan sebagai upaya agar suasana lebih kondusif.

"Ya biar adem, tidak ada konflik lanjutan, sementara tempat karaoke kami tutup," ujarnya, Rabu (12/1).

Jemmy tidak menampik bahwa video yang banyak beredar di media sosial berasal dari tempat karaoke miliknya. Hanya saya, ia menilai bahwa narasi yang beredar terkait pemandu lagu berseragam SM tersebut tidak tepat.

Dia sangat menyayangkan dengan pemberitaan dan narasi-narasi di media sosial yang seolah menyudutkan pihaknya. Bahasa pemandu lagu berseragam atau berkostum SMA menurutnya kurang tepat.

Jemmy menjelaskan bahwa kostum putih abu-abu itu yang digunakan oleh para LC untuk terlihat kompak. Jemmy menegaskan bahwa pihaknya tidak bermaksud atau berniat menjatuhkan atau menodai institusi mana pun terutama institusi pendidikan.

"Itu bukan seragam atau kostum SMA, tidak ada identitas atau logo yang menyatakan itu seragam SMA," terangnya.

Walaupun demikian, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat bila terjadi kesalahpahaman akibat seragam yang dikenakan oleh para LC mirip dengan seragam SMA. Ia pun mengatakan bahwa pihak pengelola akan memenuhi panggilan dari beberaoa institusi untuk melakukan klarifikasi.

"Kami juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman, tidak ada maksud sama sekali untuk menjatuhkan institusi manapun," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Video LC dengan berpakaian mirip seragam SMA itu diunggah oleh salah satu akun Instagram. Kemudian, unggahan tersebut pun viral di media sosial. Diketahui video itu direkam di tempat karaoke RR di Jl Kyai Brengkel, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Dalam unggahan video tersebut terlihat sejumlah LC yang mengenakan pakaian yang sewarna dengan seragam SMA. Mereka juga sempat berpose foto di sebuah tempat yang diduga merupakan lobi tempat karaoke.