Geger! Oknum Polisi Bawa Senjata Tajam Gegara Anaknya Nabrak Mobil

Oknum polisi mengancam pengendara setelah anaknya terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Baca selengkapnya di sini!

Geger! Oknum Polisi Bawa Senjata Tajam Gegara Anaknya Nabrak Mobil
Geger! Oknum Polisi Bawa Senjata Tajam Gegara Anaknya Nabrak Mobil. Gambar : Ilustrari Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Sebuah insiden yang melibatkan oknum polisi bawa senjata tajam telah menarik perhatian publik di Palembang, Sumatera Selatan. Kejadian ini bermula ketika anak oknum polisi tersebut terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dengan mobil korban.

Menurut laporan Polrestabes Palembang, insiden ini terjadi pada Senin (18/12) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kejadian ini mendapat sorotan setelah video yang menunjukkan oknum polisi mengancam pengendara mobil lain viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat oknum polisi yang mengenakan baju putih dan menarik kerah baju seorang pria berbaju merah, sambil memegang senjata tajam.

Insiden ini diduga terkait dengan kecelakaan yang melibatkan putri oknum polisi tersebut di Simpang Polda Palembang.

Kronologi kejadian bermula saat mobil korban bertabrakan dengan mobil yang dikendarai putri oknum polisi. Setelah kecelakaan itu, diketahui bahwa putri oknum polisi tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan segera menghubungi ayahnya.

Baca Juga: Oknum Polisi Ketangkap Basah Ciuman dengan Wanita Tak Dikenal

Oknum polisi tersebut kemudian datang ke lokasi dan sepakat untuk menyelesaikan masalah di Mapolda Sumsel. Namun, dalam perjalanan ke Mapolda, oknum polisi tersebut malah melaju ke arah berbeda dengan mobil Toyota Alphard BG 999 ED.

"Nah akhirnya janjian mau ke Polda, tapi waktu pas di jalan bapak ini ngebut ke lain arah malah ke Talang Borok (Sukarami)," ungkap saksi mata yang berada di TKP.

Video itu juga menunjukkan saat oknum polisi tersebut berhenti di tengah jalan dan mulai mengancam dengan senjata tajam, menyebabkan ketakutan pada korban dan keluarganya.

Tidak hanya itu, saat korban mencoba melarikan diri, mobil mereka dikejar oleh dua pria yang mengendarai motor. Korban menduga bahwa kedua pria tersebut adalah suruhan dari oknum polisi. Menurut keterangan korban, pengendara motor tersebut bahkan sempat melempar batu ke arah mobil mereka.

Menghadapi ancaman serius, korban memutuskan untuk melaporkan kejadian oknum polisi bawa senjata tajam ini ke kantor polisi. Laporan tersebut kini ditangani oleh Polrestabes Palembang dengan nomor LP/B/2977/XII/2023/SPKT.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah SIK MH, membenarkan adanya laporan dan menyatakan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Peristiwa ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat terkait perilaku oknum polisi dan penggunaan senjata tajam dalam situasi yang tidak semestinya. 

Baca Juga: Oknum Polisi Sulsel Lecehkan Tahanan Wanita Hingga Diteror