Flip PHK Karyawan, Masing-masing Diberikan Laptop!

Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) mengumumkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sebagian karyawannya. 

Flip PHK Karyawan, Masing-masing Diberikan Laptop!
Flip PHK Karyawan, Masing-masing Diberikan Laptop! Gambar : Instagram/@flip_id

BaperaNews - Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip), perusahaan teknologi finansial (fintech) yang menyediakan layanan pembayaran dan transfer uang, telah mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sebagian karyawannya. 

Keputusan Flip PHK karyawan ini diambil sebagai langkah berat demi menjaga keberlangsungan bisnis Flip di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global.

Dalam keterangan resmi, Rafi Putra Arriyan, Direktur Utama dan Co-Founder Flip, menyatakan bahwa dampak ketidakpastian ekonomi global telah dirasakan oleh berbagai sektor usaha, termasuk Flip. 

"Demi menjamin keberlangsungan bisnis Flip, manajemen dengan berat hati melakukan reorganisasi internal,” ungkap Rafi seperti dilansir dari Antara pada Kamis (11/1).

Baca Juga : Duolingo PHK karyawan Akibat Teknologi AI

Meskipun Flip tidak merinci jumlah karyawan yang terkena dampak reorganisasi, Rafi menekankan bahwa seluruh pihak yang terdampak akan menerima kompensasi yang adil sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Selain itu, karyawan Flip yang terkena dampak PHK tetap memiliki akses ke asuransi kesehatan, pemberian laptop kantor, dan dapat memanfaatkan jaringan perusahaan untuk mendukung pencarian pekerjaan baru.

Flip, sebagai perusahaan yang berfokus pada layanan pembayaran dan transfer uang berbasis teknologi di Indonesia, telah memperoleh lisensi dari Bank Indonesia (BI). 

Meskipun menghadapi tantangan dalam kondisi ekonomi yang tidak pasti, Flip tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada karyawan yang terdampak, sekaligus menjaga kontinuitas operasional perusahaan.

Baca Juga : PHK Karyawan, Nestle Berikan Pesangon Fantastis!