Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama KTT ASEAN 2023

MRT Jakarta akan menjadi layanan transportasi resmi bagi delegasi KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.

Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama KTT ASEAN 2023
Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama KTT ASEAN 2023. Gambar : Kompas.com/Dok. Garry Lotulung

BaperaNews - PT MRT Jakarta mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang dilaksanakan di Jakarta pada 5-7 September 2023 dengan tetap menyediakan transportasi publik.

Direktur Pemeliharaan dan Operasi MRT Jakarta, Muhammad Effendi, mengungkap layanan MRT Jakarta telah sesuai standar internasional dengan ketepatan waktu 99,9% sehingga diyakini bisa memberi pelayanan terbaik untuk para delegasi ASEAN selama berada di Jakarta.

“MRT Jakarta mendukung pelaksanaan KTT ASEAN 2023. Kami merasa terhormat menjadi official transportation untuk delegasi negara sahabat. Kami akan ikuti arahan dari Dishub DKI Jakarta terkait jadwal operasional MRT Jakarta. Jika ada perubahan jadwal akan kami informasikan” kata Effendi hari Senin (4/9).

MRT Jakarta akan beroperasional dengan jam waktu khusus sesuai arahan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta selama diadakannya KTT ASEAN 2023. Berikut jadwal operasional MRT Jakarta selama KTT ASEAN 2023.

“Adapun jadwal yang berlaku hari Senin sd Jumat di hari kerja pukul 05.00-24.00 WIB sedangkan hari libur atau weekend Sabtu Minggu juga pukul -5.00-24.00 WIB. Kemudian selang waktu keberangkatan antar kereta di hari kerja tiap 5 menit untuk jam sibuk dan di luar jam sibuk atau akhir pekan tiap 10 menit flat” pungkas Effendi. 

Baca Juga : Canggih! Kini Cetak Kartu Keluarga Bisa di MRT Blok A

Jam operasional MRT Jakarta Selama KTT ASEAN 2023:

  • Senin sampai Jumat (hari kerja/weekdays) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB
  • Sabtu sampai Minggu (akhir pekan/weekend) atau hari libur pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB
  • Selang waktu keberangkatan antar kereta (headway):
  • Hari kerja/weekdays tiap 5 menit untuk jam sibuk 07.00 WIB–09.00 WIB dan 17.00 WIB–19.00 WIB
  • Hari kerja/weekdays tiap 10 menit di luar jam sibuk Akhir pekan/weekend atau hari libur tiap 10 menit flat

Effendi yakin delegasi ASEAN bisa mendapat pengalaman terbaik selama berada di Jakarta dan bisa menikmati sejumlah point of interest di sepanjang jalur MRT Jakarta.

Adapun masyarakat umum tetap bisa memakai layanan MRT Jakarta sesuai dengan jadwal operasional MRT Jakarta tersebut. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang jadwal operasional MRT Jakarta bisa mengakses sosial media MRT Jakarta.

Pada pelaksanaan KTT ASEAN 2023 ini pemerintah menerapkan sistem kerja dari rumah atau WFH 70% untuk aparatur sipil negara dengan harapan bisa mengurangi kemacetan dan memperlancar arus mobilitas para delegasi.

Diharapkan masyarakat dan pihak swasta juga ikut sukseskan konferensi internasional ini dengan menjalankan sistem kerja WFH sesuai kebutuhan dan mengurangi bepergian keluar rumah dengan kendaraan pribadi.

Baca Juga : Daftar Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Selama KTT ASEAN 2023