Baru Keluar Toko, 1 Keluarga di Sukabumi Ditabrak Truk

Sebuah kecelakaan maut di Sukabumi menewaskan seorang pemotor bernama Saikun dan melukai istrinya dan anaknya.

Baru Keluar Toko, 1 Keluarga di Sukabumi Ditabrak Truk
Baru Keluar Toko, 1 Keluarga di Sukabumi Ditabrak Truk. Gambar: Tim tvone/Rizki Agustana

BaperaNews - Kecelakaan maut terjadi di Sukabumi, Jawa Barat melibatkan truk dan pemotor. Pemotor Saikun (45) tewas diseruduk truk bersama istrinya Marini (40) dan anaknya M (6) ketika keluar dari sebuah tempat perbelanjaan pada hari Minggu (3/9).

Peristiwa keluarga ditabrak truk terekam kamera CCTV dan beredar di media sosial. Polisi telah melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Keluarga ditabrak truk menimpa warga Kampung Cipayung, Kecamatan Nagrak, Sukabumi. Korban ayah, ibu, dan anak ketika kejadian berada di sebuah sepeda motor usai berbelanja bersama.

Ketika keluar dari toko, tiba-tiba truk menabrak anak berbaju merah yang duduk di motor bagian depan bersama ayahnya sedangkan ibu wanita berbaju putih dengan kerudung kuning masih berdiri di samping motor.

Ayah Tewas, Ibu dan Anak Selamat

“Kecelakaan maut keluarga ditabrak truk terjadi pada hari Minggu (3/9) pukul 17.00 WIB bermula ketika truk colt yang dikendarai supir Sepani (35) melaju dari Sukabumi ke Cibadak. Sampainya di tempat kejadian yang berupa jalan lurus diduga sopir hilang konsentrasi sehingga hilang kendali” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda Yanuar Fajar.

“Truk hilang kendali di sebelah kiri jalan di saat yang bersamaan ada sepeda motor dikendarai kobrna Saikun bersama istri dan anaknya. Jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tak bisa dihindarkan lagi. Akibat kejadian ini, korban ayah Saikun tewas karena cedera berat di kepala, patah kaki dan tangan, serta luka jejas di perut dan tangan. Sementara kedua penumpang anak dan istri mengalami luka” imbuhnya. 

Baca Juga : Warga Tolak Lokasi Landfill Baru, Belasan Truk Sampah Bersenjata di Lombok Putar Balik

Humas RSUD Sekarwangi Rizal Perdana yang menangani korban mengungkap kondisi ibu dan anak stabil, korban anak saat ini hendak dioperasi.

“Untuk kondisi mereka saat ini stabil anak dan ibunya. Anaknya akan dioperasi, anak ada luka di kaki dan wajah. Untuk ibu ada luka di wajah dan badan. Lukanya kebanyakan luka lecet. Secepatnya akan kami tindak untuk operasi” jelas Rizal.

Sopir Truk: Pandangan Tiba-Tiba Blank

Sepani, sopir truk colt mengungkap ketika kejadian, truk bermuatan batu yang ia bawa dalam kondisi baik dan tidak rem blong namun tiba-tiba pandangannya blank sehingga membuat laju truk meleset dan terjadi kecelakaan maut keluarga ditabrak truk.

“Saya dari Sukabumi mau ke Cibadak. Pas disini gelap enggak kelihatan tau-tahu sudah disini. Saya enggak ngantuk, habis shalat saya itu dalam kondisi sadar tiba-tiba blank aja ga kelihatan apa-apa. Rem truk bagus sudah enggak tahu apa-apa tiba-tiba blank aja kayak ada yang gimana ya” kata Sepani lirih  dan syok sesaat setelah kecelakaan.

Baca Juga : Tragedi Kecelakaan Truk Tabrak Penonton Karnaval di Mojokerto