Ferry Irawan Belum Lakukan Ikrar Talak, Status Perceraian dengan Venna Melinda Masih Gantung

Venna Melinda mengungkapkan bahwa pernikahannya dengan Ferry Irawan masih sah meski gugatan cerai sudah diajukan.

Ferry Irawan Belum Lakukan Ikrar Talak, Status Perceraian dengan Venna Melinda Masih Gantung
Ferry Irawan Belum Lakukan Ikrar Talak, Status Perceraian dengan Venna Melinda Masih Gantung. Gambar : Kolase instagram/vennamelindarea

BaperaNews - Pengakuan mengejutkan datang dari Venna Melinda, yang mengungkapkan bahwa ia dan Ferry Irawan ternyata masih secara resmi tercatat sebagai suami istri. Meskipun telah melayangkan gugatan cerai, proses hukum belum mengesahkan perpisahan mereka secara resmi.

Hal ini membuat publik bertanya-tanya tentang hubungan mereka.

Menurut sumber dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan, walaupun telah ada gugatan cerai yang diajukan oleh Ferry Irawan pada 7 Februari 2023, proses perceraian mereka mengalami hambatan karena beberapa syarat belum terpenuhi, termasuk pembayaran nafkah mut'ah iddah dan madhiyah sebesar Rp60 juta yang belum dilakukan oleh Ferry.

Venna Melinda menjelaskan situasinya di sebuah wawancara,

"Saat itu, saya tidak mengerti mekanismenya dan berpikir urusan ini sudah selesai. Namun, karena pembayaran belum dilakukan, proses perceraian jadi menggantung," ungkap Venna Melinda.

Lebih lanjut, Venna menyatakan bahwa proses perceraian belum bisa dilanjutkan karena Ferry belum melakukan ikrar talak, yang merupakan syarat penting dalam proses perceraian di pengadilan agama.

Baca Juga: Venna Melinda Buka Suara Soal Verrell Bramasta Beri Mobil ke Ibu Sambung

"Karena belum ada ikrar talak, biasanya ada durasi 6 bulan terhitung sejak 30 November atau masa akhir persidangan perceraian. Jika tidak ada kejelasan, maka statusnya akan gugur dengan sendirinya," ungkapnya.

Dengan situasi ini, Venna Melinda berencana untuk menggugat cerai balik setelah menyadari bahwa status pernikahan mereka masih sah.

"Karena durasinya sudah lewat, saya yang akan menggugat cerai. Saya serahkan kepada pengacara saya, Sandi Arifin, untuk mengurusnya," kata Venna dengan tegas.

Di tengah situasi hukum yang rumit, Venna Melinda memaafkan terhadap Ferry Irawan

"Aku ikhlasin aku maafin, aku mau ke depannya kalaupun nanti ketemu kita biasa aja baik-baik aja, karena nggak ada untungnya kita bermusuhan. Yang penting semua udah lewat dia juga sudah menjalani hukumannya buat saya udah clear lah," ungkap Venna Melinda dalam acara Pagi-pagi Ambyar.

"Alhamdulillah atas kesabarannya sudah bisa aku lalui. Clear banget masalahnya. Udah lewat," tambahnya.

Komentar ini menunjukkan bahwa ia telah menemukan ketenangan dalam menghadapi masalah hukum dan pribadi yang telah lama berlangsung.

Baca Juga: Usai Cerai dari Venna Melinda, Ferry Irawan Kini Diduga Pacari Pedangdut