Bilqis Dihujat saat Nyanyi Salah Lirik, Ayu Ting Ting: Di Mana Hati Lu Manusia

Anak Ayu Ting Ting, Bilqis Khumaira Razak mendapat hujatan dari netizen setelah tampil dalam acara Amazing Kids Favorite Awards 2024.

Bilqis Dihujat saat Nyanyi Salah Lirik, Ayu Ting Ting: Di Mana Hati Lu Manusia
Bilqis Dihujat saat Nyanyi Salah Lirik, Ayu Ting Ting: Di Mana Hati Lu Manusia. Gambar : Tangkapan Layar Youtube/@Officialgtvid

BaperaNews - Baru-baru ini, nama Bilqis Khumairah Razak, putri semata wayang dari Ayu Ting Ting, menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Pasalnya, Bilqis mendapat hujatan dari beberapa netizen setelah tampil dalam acara Amazing Kids Favorite Awards 2024.

Penampilan Bilqis yang energik saat menyanyikan lagu "Sheesh" milik girl group asal Korea Selatan, BabyMonster, ternyata menuai berbagai reaksi, mulai dari pujian hingga kritik pedas.

Ayu Ting Ting dan Bilqis sempat tampil bersama dalam acara tersebut, di mana mereka kompak menyanyikan lagu "Sheesh". Lagu ini dikenal memiliki tempo cepat dan lirik yang tidak mudah diucapkan, apalagi oleh anak seusia Bilqis.

Namun, Bilqis tampil dengan percaya diri dan menunjukkan kemampuan bernyanyinya di hadapan penonton. Ayu Ting Ting, sebagai ibu, tentu merasa bangga melihat anaknya mampu tampil di panggung besar.

“Sheesh by Iqis for Amazing Kids Favorite Awards. Bunda bangga dan bersyukur punya kamu, nak,” tulis Ayu Ting Ting dalam unggahan Instagramnya pada Jumat (16/8). Unggahan ini menjadi ajang Ayu Ting Ting untuk menunjukkan rasa bangganya kepada sang buah hati.

Sayangnya, meskipun Bilqis sudah berusaha menampilkan yang terbaik, tidak semua orang mengapresiasi usahanya. Beberapa netizen mengkritik penampilan Bilqis, terutama karena mereka menganggap ada kesalahan dalam pengucapan lirik lagu "Sheesh". Ada yang berkomentar, “Sejak kapan lirik Sheesh begitu,” mengisyaratkan ketidakpuasan terhadap penampilan Bilqis.

Komentar negatif ini pun memancing emosi Ayu Ting Ting, yang langsung pasang badan untuk membela putrinya. 

Baca Juga: Ayu Ting Ting Klarifikasi soal Video Dielus dan Dirangkul Andre Taulany: Dia Senior

“Kenape lu? Ada masalah apa sama anak kecil? Sini ntar kalau gue samperin nangis hahahha minta ampun. Sampe anak kecil lu julitin, di mana hati lu manusia," komentar Ayu Ting Ting.

Tidak hanya satu, tetapi beberapa netizen lainnya juga mengomentari kesalahan lirik yang dilakukan Bilqis. Bahkan, ada yang dengan sinis menawarkan bantuan untuk mengajarkan lirik yang benar kepada Bilqis.

“Qiss, mau aku kasih liriknya, nggak?” tulis salah satu akun.

Namun, Ayu Ting Ting kembali menunjukkan sikap tegasnya dengan membalas komentar tersebut, “Hahha lu mau gue kasih mic tampil depan banyak orang nggak?” Seolah menantang balik mereka yang mengkritik penampilan anaknya.

Tak berhenti sampai di situ, beberapa komentar lainnya juga diladeni oleh Ayu Ting Ting.

“Sheesh gweehhh,” tulis seorang netizen dengan emotikon menangis, yang langsung dibalas Ayu, “Usil mulut lu hahahaha sekarang bilang jokes.”

Ada juga yang menyindir dengan kalimat singkat, “Katewotek,” yang dibalas oleh Ayu dengan kalimat, “Yee bocah tengil lu, pikirin tuh keluarga lu.” Sikap Ayu yang membela Bilqis ini mendapat beragam reaksi dari netizen lainnya. Ada yang mendukung, tetapi ada juga yang menyayangkan reaksinya yang dianggap terlalu emosional.

Di samping komentar pedas, ada pula yang membela Ayu Ting Ting. Sebagian merasa bahwa Ayu berhak membela anaknya dari serangan netizen yang dianggap tidak perlu, sementara sebagian lagi merasa bahwa Ayu seharusnya bisa menanggapi kritik dengan lebih tenang.

Komentar seperti, “Ya gimana ya. Berani tampil kayak gini ya harusnya brani juga klo ada yang kritik,” menunjukkan bahwa tidak semua netizen setuju dengan cara Ayu membalas komentar.

Namun, ada juga yang mendukung keberanian Bilqis untuk tampil di panggung besar.

“Setidaknya ini anak udah berani nyanyi, belum tentu yang lain juga berani,” tulis seorang netizen. 

Ada pula yang berpendapat bahwa kesalahan lirik adalah hal yang wajar, terutama untuk anak seusia Bilqis, “Sekelas Dewi Perssik aja liriknya salah di mata neti, apalagi bocil, ya wajar aja sih nggak apa-apa yang penting mau belajar.”

Baca Juga: Bilqis, Putri Ayu Ting Ting Raih Penghargaan di Obsesi Awards 2024