Polisi Ungkap Kecelakaan Motor Dali Wassink, Tak Temukan Jejak Bekas Rem di TKP

Polisi mengungkap hasil olah TKP kecelakaan motor yang menimpa Dali Wassink, suami Jennifer Coppen.

Polisi Ungkap Kecelakaan Motor Dali Wassink, Tak Temukan Jejak Bekas Rem di TKP
Polisi Ungkap Kecelakaan Motor Dali Wassink, Tak Temukan Jejak Bekas Rem di TKP. Gambar: Instagram/@dali.wassink

BaperaNews - Polisi mengungkap hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan motor yang menimpa Dali Wassink (Papa Dali), suami dari artis Jennifer Coppen, di Bali pada Kamis dini hari (18/7).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung. Polresta Denpasar telah melakukan pemeriksaan mendetail di lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan jejak bekas rem di sekitar lokasi kecelakaan. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa Dali Wassink tidak melakukan pengereman sebelum kecelakaan terjadi.

"Hasil dari olah TKP sementara yang kami temukan, di seputaran TKP tidak kami temukan adanya jejak bekas rem. Berarti memang pada sebelum terjadi kecelakaan, mungkin korban tidak melakukan pengereman," ungkap Kasatlantas Polresta Denpasar, Kompol Made Teja Dwi Permana, seperti dikutip dari YouTube Intens Investigasi pada Sabtu (20/7).

Saat ini, polisi masih menyelidiki kemungkinan penyebab kecelakaan, termasuk kemungkinan terjadinya microsleep pada Dali Wassink.

"Untuk microsleeping ini masih kita lakukan penyidikan ya. Apakah akibat dari microsleeping atau karena faktor lainnya," tambah Made Teja Dwi Permana.

Polisi juga mengungkapkan kondisi motor yang dikendarai Dali Wassink pasca kecelakaan. Motor tersebut mengalami kerusakan di sisi sebelah kanan dengan bekas goresan.

"Kalau motor itu ada kerusakan di sisi sebelah kanan, ada bekas goresan," terangnya.

Di sisi pengemudi, tubuh Dali Wassink mengalami beberapa luka akibat kecelakaan tersebut. Polisi mencatat bahwa ada luka di bagian dada, rahang bawah, dan tulang selangkangan kiri.

Baca Juga: Rachel Vennya Dicibir Netizen Usai Ungkap Duka atas Kepergian Dali Wassink

"Kemudian kalau dari korban sendiri, ada luka-luka lecet. Kemudian di dada juga ada luka, kemudian di rahang bawah dan tulang selangkangan kiri ada luka-luka," jelas Kompol Made Teja Dwi Permana.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa saksi-saksi untuk menjelaskan kronologi kecelakaan yang menimpa Dali Wassink. Saksi yang diperiksa menyebut bahwa suami Jennifer Coppen itu menabrak pembatas jalan dan kemudian terjatuh.

"Kami telah melakukan TKP dan memeriksa saksi-saksi yaitu dua orang saksi yang menyatakan bahwa pada saat terjadinya lakalantas saksi melihat korban menabrak pembatas jalan di tengah batas jalan, kemudian terjatuh tanpa ada terlibat kendaraan yang lain," jelas polisi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, polisi memastikan bahwa kecelakaan yang dialami Papa Dali, panggilan akrab Dali Wassink, tidak melibatkan kendaraan lain. Kecelakaan tersebut dikategorikan sebagai laka tunggal atau out of control.

"Ya, untuk kecelakaan dapat dikategorikan laka tunggal atau out of control," tandas Kompol Made Teja Dwi Permana.

Kecelakaan ini menambah daftar insiden lalu lintas yang sering terjadi di Bali, terutama di area yang padat lalu lintas seperti Jalan Sunset Road, Seminyak. Peristiwa ini juga menjadi perhatian karena melibatkan Dali Wassink, yang merupakan suami dari artis terkenal Jennifer Coppen.

Keterlibatan figur publik dalam insiden ini menarik perhatian media dan publik, serta menambah urgensi bagi pihak berwenang untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini.

Polisi juga menekankan pentingnya kesadaran akan bahaya microsleep, terutama bagi pengendara yang sering berkendara pada dini hari atau dalam kondisi kelelahan.

Microsleep adalah kondisi di mana seseorang tertidur selama beberapa detik tanpa disadari, yang dapat menyebabkan hilangnya kontrol kendaraan dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan fatal.

Baca Juga: Bikin Haru, Ini Momen Kebersamaan Papa Dali dengan Kamari