Fahd A Rafiq Dukung Pemerintah Dorong Ekonomi Kreatif, Program "Wonder Voice of Indonesia" Sukses Digelar

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq mengapresiasi pemerintah atas suksesnya program Wonder Voice of Indonesia yang bekerja sama dengan Voice Institute Indonesia.

Fahd A Rafiq Dukung Pemerintah Dorong Ekonomi Kreatif, Program "Wonder Voice of Indonesia" Sukses Digelar
Fahd A Rafiq Dukung Pemerintah Dorong Ekonomi Kreatif, Program

BaperaNews - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) telah mengadakan program "Wonder Voice of Indonesia" bekerja sama dengan Voice Institute Indonesia.

Kompetisi voice over terbesar di Indonesia ini bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat baru di bidang voice over dan sandiwara radio.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan dukungannya terhadap adanya peluang bagi para anak anak muda untuk menyalurkan bakatnya.

"Ini adalah kesempatan besar bagi para anak anak muda untuk mengembangkan bakat suaranya. Saya sangat mendukung inisiatif ini karena memberikan peluang nyata bagi kami untuk terlibat dalam dunia ekonomi dan juga kreatif." Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (22/12).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan bahwa lebih dari 6.000 peserta mendaftar dalam kompetisi ini. Para finalis tidak hanya menunjukkan kemampuan suara yang unik tetapi juga berkontribusi dengan menghasilkan karya berupa sandiwara radio berjudul "Kanaya's Journey."

Sandiwara radio ini tidak hanya sebagai wadah ekspresi kreatif tetapi juga sebagai sarana promosi pariwisata Indonesia.

Baca Juga : Pahlawan Digital UMKM 2023: Fahd A Rafiq Dorong UMKM Naik Kelas lewat Digitalisasi

Founder Voice Institute Indonesia, menegaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah membuka peluang bagi para talenta di bidang voice over untuk terserap di industri. Salah satu alumni terbaik, Praschiko Fakhri, sudah terjun dan dipercaya di industri periklanan setelah mengikuti program ini.

“Saya percaya bahwa program seperti ini akan menghasilkan konten-konten yang menarik bagi para pendengar, dan semakin memperkaya ekosistem audio creativity di Indonesia." Ujar Fahd A Rafiq, Jumat (22/12).

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, menambahkan bahwa program "Wonder Voice of Indonesia" akan terus dikembangkan.

Rencananya, program ini akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk kementerian/lembaga dan pemangku kepentingan pariwisata serta ekonomi kreatif, untuk melibatkan para talenta voice over dari berbagai daerah.

Program ini menjadi salah satu langkah nyata pemerintah dalam mendukung ekonomi kreatif dan memberikan peluang kepada generasi muda untuk berkembang dalam industri voice over yang semakin diminati.

Penulis : Ahmad G

Baca Juga : Peningkatan Pelayanan Publik: Fahd A Rafiq Dorong Kolaborasi dan Partisipasi