Hj. Riri Damayanti Dilantik Menjadi Ketua DPD Bapera Kabupaten Kepahiang

Hj. Riri Damayanti Jhon Latief telah resmi dilantik menjadi Ketua DPD Bapera Kabupaten Kepahiang dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq, pada hari Senin (20/12).

Hj. Riri Damayanti Dilantik Menjadi Ketua DPD Bapera Kabupaten Kepahiang
HJ Riri Damayanti saat berikan sambutan dan pidatonya. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Hj. Riri Damayanti Jhon Latief telah resmi dilantik menjadi  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang untuk periode jabatan tahun 2021-2026. Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera yakni Fahd El Fouz Arafiq yang dilaksanakan di Gedung Guest House Komplek Perkantoran SPP Desa Kelobak Kecamatan Kepahiang, pada Senin (20/12). 

Fahd El Fouz Arafiq selaku Ketua Umum DPP Bapera hadir di acara pelantikan kepengurusan DPD Bapera Kabupaten Kepahiang didampingi langsung oleh Sekjen DPP Bapera yakni Mustafa M Radja, Bendahara Umum DPP Bapera Syamsurachman, dan Wakil Ketua Umum DPP Bapera Dicky Loupatty. 

Setelah dilantik sebagai Ketua DPD Bapera Kabupaten Kepahiang Hj. Riri Damayanti Jhon Latief, mengatakan bahwa kepengurusan yang dipimpin oleh dirinya akan segera merumuskan program kerja serta aksi-aksi kemanusiaan lainnya yang bermanfaat untuk warga Bumi Asri Laksana Emas dan Intan. 

“Sesuai dengan tujuan organisasi ini, program untuk ke depan yang kita jalankan harus lebih banyak kepada aksi-aksi kemanusiaan, karena pada dasarnya salah satu tujuan organisasi ini adalah untuk membantu meringankan kesulitan dan kesusahan yang dialami langsung oleh masyarakat, misalnya kesulitan dalam perekonomian dan lainnya.” tutur Hj. Riri Damayanti

Hj. Riri Damayanti melanjutkan perkataannya bahwa seluruh personil DPD Bapera Kabupaten Kepahiangan merupakan sosok yang berasal dari berbagai latar belakang sebagai profesi dan keahlian, sehingga organisasi ini dapat diharapkan untuk merespon berbagai situasi dan kondisi. 

“Setiap personil dilantik dengan jabatan yang sesuai dengan keahlian dan profesinya masing-masing. Saya harap sepanjang periode 2021-2026 ini, kedepannya Bapera akan semakin maju dan berjaya, bermanfaat untuk sesama anggota, semua pemuda, seluruh masyarakat Kepahiang, bangsa dan negara”. tutur katanya

Selain melantik Riri Damayanti, Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq yang baru saja menerima penghargaan dari lembaga prestasi Dunia Youth Award 2021, juga melantik Jejen Hidayat sebagai Sekretaris dan Neni Putri sebagai Bendahara, sementara Dewan Pertimbangan dipimpin oleh Netti Herawati. 

Melainkan nama-nama tersebut yang juga dilantik oleh Fahd El Fouz Arafiq, DPD Bapera Kabupaten Kepahiang juga diarahkan oleh Dayefiando sebagai Ketua Harian I, Irma Tri Aryani sebagai Ketua Harian II, dan Hendra Afryanto sebagai Ketua Harian III, total pengurus Bapera Kabupaten Kepahiang berjumlah ratusan. 

Di sela-sela pelantikan, DPD Bapera Kabupaten Kepahiang juga mengadakan acara kegiatan berbagi yaitu memberikan gerobak untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan dhuafa, memberikan bantuan 2000 makanan sehat untuk ibu hamil, serta launching kopi produksi Bapera Kepahiang. 

Acara pelantikan DPD Bapera Kabupaten Kepahiang juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang yakni Zurdi Nata, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, segenap Forkopimda Kepahiang, para pengurus DPW Bapera Provinsi Bengkulu serta sejumlah tamu undangan lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut.