Emosi, Gilga Sahid Lempar Mic Usai Penampilannya Diberhentikan oleh Pihak Panitia

Gilga Sahid melempar mic di konser Cirebon setelah dihentikan panitia tanpa penjelasan. Ia mengungkapkan klarifikasi dan permintaan maaf melalui media sosialnya.

Emosi, Gilga Sahid Lempar Mic Usai Penampilannya Diberhentikan oleh Pihak Panitia
Emosi, Gilga Sahid Lempar Mic Usai Penampilannya Diberhentikan oleh Pihak Panitia. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@ank_tunggal1

BaperaNews - Gilga Sahid melempar mic di atas panggung saat konser musik di Cirebon, Jawa Barat. Kejadian ini terjadi saat dia sedang membawakan lagu Nemen dan tiba-tiba dihentikan oleh panitia tanpa penjelasan yang jelas.

Gilga Sahid terlihat meminta maaf kepada penonton sebelum memulai lagu. Namun, suasana berubah ketika panitia meminta dia untuk berhenti bernyanyi. Salah satu penonton bahkan berteriak, "Yang bayar penonton."

Gilga Sahid pun tidak bisa menahan emosi dan bertanya kepada penyelenggara, "Gimana gak ada yang mau menyampaikan?"

Setelah tidak mendapatkan tanggapan, Gilga Sahid akhirnya memutuskan untuk mengucapkan salam perpisahan dan meninggalkan panggung.

Ketika meninggalkan panggung, ia dengan sengaja menjatuhkan mic miliknya, dan lampu panggung mulai meredup. 

Setelah insiden tersebut, Gilga Sahid memberikan klarifikasi melalui media sosialnya. Dia mengunggah dua cerita di Instagram yang berisi permintaan maaf kepada warga Cirebon dan menagih klarifikasi dari penyelenggara acara. 

"Maaf sekali lagi sampai saya lempar mic karena saya kepancing emosi dan saya merasa gagal untuk menghibur kalian semua," tulis Gilga Sahid dalam unggahannya. 

Baca Juga: Happy Asmara Dapet Kado Mobil Mewah Harganya Hampir Rp1 M dari Gilga Sahid

Gilga juga menjelaskan bahwa tindakan melempar mic adalah cara untuk menunjukkan rasa kecewa terhadap keputusan panitia. Dia merasa bahwa tindakan tersebut merugikan banyak orang yang datang untuk menikmati konser musik.

"Yang tadi saya banting mic itu spontan untuk menunjukkan ke panitia bahwa saya kecewa," tegas Gilga.

Lebih lanjut, Gilga Sahid menekankan pentingnya komunikasi antara penyelenggara dan artis. Dia berharap pihak panitia tidak menyuruhnya dan band untuk berhenti secara tiba-tiba di tengah pertunjukan.

"Sopan dikit, kasihan yang sudah bayar datang dari jauh. Dan setidaknya jangan nyuruh doang. Klarifikasi ke semua orang kenapa harus berhenti," ujarnya.

Dalam klarifikasinya di Instagram, Gilga Sahid menutup pernyataannya dengan ungkapan maaf kepada penonton.

"Cirebon kalian luar biasa istimewa. Big love Cirebon dan semua yang hadir. Maaf tadi kepancing emosi," tulisnya.

Baca Juga: Tarif Manggung Gilga Sahid Capai Rp300 Juta, Netizen: Ngalahin Band Legend