Gerald Liu Mantan Weird Genius Putus Usai 5 Tahun Pacaran

Setelah 5 tahun hubungan asmara, Gerald Liu dan Syadza Dilla mengakhiri kisah cinta mereka. Simak selengkapnya di sini!

Gerald Liu Mantan Weird Genius Putus Usai 5 Tahun Pacaran
Gerald Liu Mantan Weird Genius Putus Usai 5 Tahun Pacaran. Gambar : Instagram/@geraldxliu

BaperaNews - Gerald Liu, mantan personel Weird Genius, mengumumkan berita mengejutkan melalui Twitter bahwa hubungan asmara dengan kekasihnya, Syadza Dilla, telah berakhir setelah 5 tahun pacaran. Pengumuman tersebut mengejutkan netizen, mengingat pasangan ini jarang diterpa isu miring, dan bahkan sering membagikan momen mesra di media sosial.

"5 1/2 tahun dan akhirnya harus berakhir putus di Januari. Makasih ya udah nemenin gua sampe sekarang," tulis Gerald Liu pada Rabu (31/1).

Gerald mengungkapkan rasa terima kasihnya karena Dilla telah mendampinginya dalam suka dan duka selama pacaran 5 tahun. Meskipun kini harus berpisah, Gerald menyampaikan rasa bangganya karena mereka dapat membawa satu sama lain menuju pencapaian masing-masing.

"Meskipun akhirnya banyak perbedaan dan kita harus pisah, dan ada momen-momen di mana gua memang brengsek, prinsip gua tetap sama dari dulu: kalo lu seneng, keringat gua terbayar. Good luck to ourselves," tutup Gerald.

Baca Juga: Begini Penampakan Rumah Ria Ricis yang Sudah Beda Alamat dengan Teuku Ryan

Gerald Liu, dengan nama asli Gerald Wibowo, lahir pada 10 Februari 1996 di Jakarta. Ia memulai kariernya di dunia musik sebagai disc jockey (DJ) dan menjadi finalis di ajang The Remix di Net TV pada 2016, meraih posisi runner-up bersama vokalis Alexa, Aqi Singgih, dan KMKZ.

Pada 2019, Gerald bergabung dengan grup musik elektronik Weird Genius, menggantikan posisi Billy Tunner sebagai DJ. Bersama Weird Genius, ia menciptakan hits seperti "Lathi" kolaborasi dengan Sara Fajira dan "Hush" bersama Yellow Claw dan Reikko.

Namun, pada 21 Oktober 2023, Gerald Liu memutuskan untuk keluar dari Weird Genius untuk fokus pada proyek solo. Kepergiannya menciptakan pergolakan di kalangan penggemar grup tersebut.

Selain dikenal sebagai DJ dan musisi, Gerald juga aktif sebagai konten kreator. Ia sering membuat video kocak, mengubah suara orang maupun benda menjadi aransemen musik yang menarik.

Contohnya, ia pernah menciptakan musik elektronik dari suara tawa YouTuber Farida Nurhan dan membuat nada dengan suara Ustaz Yusuf Mansur yang sedang marah-marah.

Baca Juga: Christian Sugiono Temani Titi Kamal Umrah, Isu Mualaf Jadi Sorotan