Fahd A Rafiq Mengapresiasi Komitmen Kemenkominfo Gencarkan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Indonesia melangkah lebih jauh untuk mempercepat akses internet di negara tersebut.

Fahd A Rafiq Mengapresiasi Komitmen Kemenkominfo Gencarkan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi
Fahd A Rafiq Mengapresiasi Komitmen Kemenkominfo Gencarkan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi . Gambar: Dok Istimewa

BaperaNews - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menggelar upaya signifikan untuk mempercepat akses internet di Indonesia agar dapat bersaing dengan negara-negara lain.

Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan optimisme terkait langkah tersebut dalam meresmikan simbolis Pembangunan Fasad 19 Gedung Kantor Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa pengembangan teknologi menjadi penunjuk komitmen pemerintah dalam perkembangan bangsa menjadi lebih baik.

"Langkah Kemenkominfo dalam pengembangan teknologi menunjukkan komitmen pemerintah untuk membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dalam dunia teknologi,” ujar Fahd A Rafiq, Jumat (2/2).

Kemenkominfo juga mengajak semua pihak untuk terus mengembangkan inovasi guna tetap relevan dan adaptif dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Kami meminta rekan-rekan untuk memperkuat fungsi Ditjen SDPPI agar mampu menjawab tantangan kompleks dalam dunia spektrum frekuensi. Maksimalkan otomasi pengukuran untuk meningkatkan akurasi dan efisiensi manajemen ukuran," tambahnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan apresiasi tinggi kepada Ditjen SDPPI yang memiliki peran sentral dalam menjaga dan mengelola spektrum frekuensi radio di Indonesia. Spektrum frekuensi radio adalah sumber daya alam yang terbatas namun vital, perlu dikelola dengan baik.

“Namun, kami berharap peningkatan kecepatan internet juga disertai dengan kebijakan yang memastikan inklusivitas dan aksesibilitas bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Fahd A Rafiq, Jumat (2/2).

Dalam sambutannya, Kemenkominfo juga memberikan apresiasi kepada seluruh mitra yang telah berkolaborasi dalam mendukung kinerja Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

"Mari bersama-sama berkolaborasi dan berinovasi untuk menciptakan Indonesia yang semakin terkoneksi," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Kemenkominfo meresmikan pembangunan infrastruktur gedung kantor Unit Pelaksana Teknis di beberapa lokasi, termasuk Tanjung Selor, Mamuju, dan Manokwari, serta merenovasi fasad 16 UPT di berbagai kota di Indonesia.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Kemenkominfo bertekad meningkatkan akses internet di Indonesia, memperkuat infrastruktur telekomunikasi, dan menjadikan Indonesia sebagai pemain utama dalam panggung teknologi global.

 

Penulis : AG