DPD Bapera Riau Berbagi Kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin 

DPD Bapera Riau bersama Organisasi Pemuda Inhu (Kopi) dan Medikal Sedekah melakukan aksi kemanusiaan bersama dengan giat berbagi sembako pada Minggu, (10/10/2021). 

DPD Bapera Riau Berbagi Kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin 

BaperaNews - Efek sistemik  akibat pandemi Covid-19 membuat masyarakat  ekonomi kelas bawah merasa terpukul, dampaknya langsung di rasakan sampai ke Pekan Baru, Riau.  

DPD Bapera Riau bersama Organisasi Pemuda Inhu (Kopi) dan Medikal Sedekah melakukan aksi kemanusiaan bersama dengan giat berbagi sembako kepada yang sangat membutuhkan pada Minggu, (10/10/2021). 

Kegiatan tersebut di laksanakan di kota Pekanbaru, yaitu di Jalan Soekarno Hatta, Diponegoro, dan Gajah Mada dan beberapa ruas jalan kecil lainnya, minimal bisa memberikan efek dan rasa bahagia kepada orang yang berikan sedekah. 

Untuk mengurangi beban ekonomi, DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) bersama KOPI dan Medical Sedekah ber gotong royong  membagikan sembako, nasi bungkus kepada kaum Dhuafa dan Fakir Miskin khususnya disekitaran kota pekan baru. 

Ketua Harian Riau Aidil Fitri mengatakan, " Kami bersama Kopi dan Medikal Sedekah turut serta membantu program pemerintah dalam mengurangi dampak dari pandemi Covid 19, dengan membagikan sembako, nasi bungkus kepada para kaum dhuafa, fakir miskin dan pengguna jalan di sekitaran kota pekan baru". 

Hal ini kami lakukan karena Ketua umum DPP Bapera H. Fahd El Fouz Arafiq telah memberikan contoh teladan yang baik khususnya kepada kami pengurus yang ada di provinsi, kabupaten kota, hingga kecamatan. 

Beliau juga menambahkan, "Kegiatan ini sebagai kepedulian kami kepada sesama dan juga mengamalkan satu satu poin Pancasila yaitu kemanusiaan dan keadilan sosial,khususnya di Riau yang hari ini kita laksanakan". 

"Efek sistemik dari pandemi Corona ini secara langsung dan bertahap melemahkan sendi sendi ekonomi khususnya masyarakat menengah kebawah, sehingga saling tolong menolong dan gotong royong itu wajib menjadi budaya kami khususnya DPD Bapera Provinsi Riau". 

Maka dari itu DPD Bapera provinsi Riau berkomitmen akan melakukan aksi sosial kemanusiaan ini seminggu sekali dengan menggandeng organisasi organisasi lainnya, tutur Aidil Fitri. 

Beliau juga menyarankan kepada masyarakat Riau agar selalu menggunakan masker jika akan berpergian keluar, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari keramaian jika hal itu tidak penting. 

Selalu patuhi protokol kesehatan yang telah di gaungkan pemerintah, sayangi keluarga anda, orang terdekat, sanak, famili dan handai taulan dan jangan remehkan virus covid -19 ini, tutupnya.