Diduga Depresi, Pria di Bandung Nekat Lompat ke Tengah Rel saat Kereta Lewat

Seorang pria tewas tertemper kereta di perlintasan Laswi, Bandung, setelah diduga melompat ke rel. Simak selengkapnya disini!

Diduga Depresi, Pria di Bandung Nekat Lompat ke Tengah Rel saat Kereta Lewat
Diduga Depresi, Pria di Bandung Nekat Lompat ke Tengah Rel saat Kereta Lewat. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@RadioElshinta

BaperaNews - Seorang pria berinisial DB meninggal dunia setelah tertemper kereta api di perlintasan sebidang JPL Laswi, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (15/10).

Diduga insiden tersebut berkaitan dengan masalah kesehatan mental yang mungkin dialami korban. DB dilaporkan melompat ke rel saat kereta Commuter Line Bandung Raya melintas di lokasi kejadian.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.42 WIB di KM 158+300, pada jalur kereta api petak Kiaracondong-Bandung.

Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, korban awalnya berdiri di dekat rel sebelum melompat ke arah kereta yang melaju cepat, mengakibatkan korban tertemper dan meninggal di tempat. 

Kecelakaan kereta ini sontak mengagetkan warga sekitar yang menyaksikan aksi nekat tersebut.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung, Ayep Hanapi, menjelaskan bahwa masinis kereta api Commuter Line Bandung Raya segera melaporkan insiden tersebut kepada Pusat Pengendali Kereta Api untuk penanganan darurat.

Baca Juga : Pemotor di Serang Banten Tewas Usai Terobos Palang Pintu Kereta

"Masinis melakukan pemberhentian luar biasa di petak jalan tersebut guna memeriksa kondisi lokomotif dan rangkaian kereta api," ujar Ayep. Setelah pemeriksaan dinyatakan aman, kereta api kembali melanjutkan perjalanan.

Sebelum insiden terjadi, masinis dilaporkan telah membunyikan semboyan 35 berupa seruling lokomotif sebagai peringatan sesuai prosedur operasi saat ada gangguan di jalur kereta.

Namun, tampaknya peringatan tersebut tidak diindahkan oleh korban, sehingga tabrakan tidak dapat dihindari. Pihak KAI memastikan bahwa seluruh prosedur keselamatan telah dijalankan oleh masinis untuk mencegah kecelakaan ini.

Usai kejadian, korban dievakuasi oleh petugas kepolisian dan instansi terkait. DB, warga Jalan Kacapiring Dalam, RT 7 RW 3, mengalami luka parah dan segera dibawa ke RS Sartika Asih untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ayep Hanapi memastikan bahwa PT KAI bekerja sama penuh dengan aparat kepolisian untuk menangani kasus ini sesuai prosedur yang berlaku.

Baca Juga : Viral! Pria Diduga Hendak Bunuh Diri di Tengah Rel Kereta Api Depok