Daftar Lengkap Negara Yang Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2022 Qatar

Menjelang Piala Dunia 2022,baru ada 15 negara yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Simak daftar lengkapnya dibawah!

Daftar Lengkap Negara Yang Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2022 Qatar
Daftar Lengkap Negara Yang Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2022 Qatar. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Sejauh ini, baru ada 15 negara yang sudah pasti masuk Piala Dunia 2022. Serbia dan Swiss kali ini memberi kejutan dengan lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah mereka menyisihkan Portugal dan Italia di fase grup.

Berikut ke 15 negara yang sudah pasti berlaga di Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar :

  1.       Qatar

Lolos tanpa babak kualifikasi karena menjadi tuan rumah, Qatar mendapat undian di Grup A dan masuk pot unggulan sehingga mungkin akan terhindar dari lawan sulit lainnya.

  1.       Brasil

Pernah meraih juara Piala Dunia sebanyak 6 kali, Brasil tidak terlempar dari empat besar klasemen, jadi sudah pasti masuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022

  1.       Denmark

Tampil perkasa di babak kualifikasi, meraih 30 gol dan hanya kebobolan 3 gol di fase grup. Tim mereka membuktikan memiliki performa yang apik dan lolosnya mereka bukan karena keberuntungan atau kebetulan.

  1.       Jerman

Jerman tampil bagus di kualifikasi grup J, berhasil mencetak 36 gol dan hanya kebobolan 4 gol saja, satu-satunya kejutan yang terjadi ialah ketika ia kalah 1-2 dari Makedonia Utara.

Baca Juga : 5 Wakil Indonesia Yang Akan Tampil Saat MotoGP Mandalika

  1.       Prancis

Dikenal sebagai sang juara bertahan, ia tidak pernah kalah di delapan laga yang dimainkan, Piala Dunia 2022 kali ini ialah yang ke 16 bagi mereka, mereka juga terkenal punya pemain yang mewah dari segi kompetensi.

  1.       Belgia

Lolos dan jadi juara grup E, mereka hanya dua kali kalah yang berupa skor imbang, mereka meraih 20 poin yang membuatnya lolos kualifikasi dan langsung masuk Piala Dunia 2022.

  1.       Kroasia

Menjadi juara di grup H di babak kualifikasi Eropa, ia bersaing ketat dengan Rusia di fase grup dan menang 1-0 atas Rusia.

  1.       Spanyol

Menjadi juara di grup B, tidak ada kendala berarti untuk mereka masuk ke Piala Dunia 2022 meski sempat kalah 1-2 dari Swedia.

  1.       Serbia

Membuat kejutan besar dengan lolosnya mereka ke Piala Dunia 2022, tidak ada yang menyangka mereka bisa mengalahkan tim Portugal di dua laga sekaligus, mereka pun resmi menjadi juara grup A setelah mengalahkan Portugal 2-1.

  1.   Swiss

Swiss juga membuat kejutan dengan tanpa disangka bisa mengalahkan Italia di fase grup yang membuatnya jadi juara grup C.

  1.   Inggris

Inggris lolos ke Piala Dunia 2022 dengan jalan cukup mulus, ia menjadi juara di Grup I, tim mereka tidak pernah kalah di 10 laga yang dimainkan, mampu mencetak 39 gol dan kebobolan tiga gol saja.

  1.   Belanda

Menjadi juara di grup C, ia hanya sekali kalah ketika berhadapan dengan Turki, tim tampil produktif dengan 33 gol.

  1.   Argentina

Argentina jadi tim yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 karena berada di posisi 2 dengan 29 poin, posisinya yang berada di empat besar sudah pasti aman untuk masuk ke grup utama.

  1.   Iran

Menjadi negara Asia pertama yang masuk ke Piala Dunia 2022 ini, ia berada di puncak klasemen grup A setelah mampu menembus fase grup.

  1.   Korea Selatan

Merupakan negara Asia kedua setelah Iran yang masuk Piala Dunia 2022, tim mereka berada di bawah Iran di grup A jadi mereka akan berjumpa untuk berebut status juara Grup.

Baca Juga : Persiapan Marc Marquez dan Alex Marquez Menjelang MotoGP Mandalika