5 Wakil Indonesia Yang Akan Tampil Saat MotoGP Mandalika

Ada lima pembalap asal Indonesia yang akan tampil di Sirkuit Mandalika untuk ajang Grand Prix yang juga melibatkan MotoGP pada tanggal 18 – 20 Maret 2022 mendatang!

5 Wakil Indonesia Yang Akan Tampil Saat MotoGP Mandalika
5 Wakil Indonesia Yang Akan Tampil Saat MotoGP Mandalika. Gambar: Instagram/ @marios.a16

BaperaNews - Ada lima wakil dari Indonesia yang akan tampil dan ikut balapan di Sirkuit Mandalika di ajang Grand Prix Mandalika yang juga melibatkan MotoGP tanggal 18 – 20 Maret 2022. Mario Aji ialah pembalap Indonesia yang tampil di kasta tertinggi GP Mandalika, ia memperkuat tim Asia, pembalap muda yang baru berusia 17 tahun itu adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang tampil di grand Prix motor musim ini.

Mario Aji menggantikan posisi Andi Gilang yang di dua musim terakhir tampil di ajang Moto2 dan Moto3, Mario dipastikan sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang tampil di Moto3 mengingat pembalap Indonesia lainnya, Taiyo Furusato belum pulih dari cedera.

Mario di GP Qatar minggu lalu gagal merebut poin karena finish di posisi 19, namun ia tampil baik dan impresif dengan start posisi 22. “Saya mencapai target melewati garis finish GP Qatar, saya  optimis bisa ambil langkah di tiap balapan, tim sudah membantu saya dan saya akan berusaha maksimal, kami memang perlu bekerja lebih keras, tapi secara keseluruhan, saya menikmatinya, sekarang saatnya saya berterima kasih atas dukungan yang saya terima dan berpikir untuk tampil di MotoGP Mandalika” ujarnya.

Baca Juga: Persiapan Marc Marquez dan Alex Marquez Menjelang MotoGP Mandalika

Selain Mario Aji, pembalap Indonesia lain yang akan tampil ialah :

  1.       Veda Ega Pratama
  2.       Reykat Yusuf Fadillah
  3.       Aaan Riswanto
  4.       Muhammad Diandra Trihardika

Keempat pembalap tersebut akan tampil di Asia Talent Cup (ATC) 2022. Veda Ega yang baru berusia 13 tahun tampil luar biasa di ATC Qatar, ia adalah pembalap termuda yang berhasil meraih podium di ATC 2022, ia membuat bendera merah putih berkibar di podium setelah ia berhasil meraih juara ketiga di Race 2 Sirkuit Losail Qatar.

Seri Kedua MotoGP 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika pada 18 – 20 Maret 2022 mendatang, persiapan akhir sudah dilakukan dan pihak penyelenggara sudah siap melaksanakan acara baik itu menerima para rider hingga menerima para penonton, segala perbaikan sudah dilakukan seperti memperbaiki aspal dan mengantisipasi adanya drone liar untuk memberi pengalaman balapan yang lebih aman, lancar, dan menyenangkan bagi semua pembalap dan kru yang terlibat.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Semakin Dekat, Ini Harga Tiketnya!