Cerita Kisah Mualafnya, Davina Karamoy Akui Sembuh dari Sakit Usai Baca Al-Qur'an

Davina Karamoy membagikan perjalanan uniknya sebagai seorang mualaf. Ia mengaku sembuh dari sakit setelah baca Al-Qur'an. Simak selengkapnya di sini!

Cerita Kisah Mualafnya, Davina Karamoy Akui Sembuh dari Sakit Usai Baca Al-Qur'an
Cerita Kisah Mualafnya, Davina Karamoy Akui Sembuh dari Sakit Usai Baca Al-Qur'an. Gambar: Instagram/@davinaakaramoy

BaperaNews - Davina Karamoy, membagikan pengalaman spiritualnya sebagai seorang mualaf. Davina mengungkap bahwa dirinya merasakan perubahan luar biasa setelah membaca Al-Qur'an saat sakit. 

Nama Davina Karamoy mulai dikenal sejak debutnya di dunia akting pada 2018. Namun, kisah perjalanan spiritualnya menarik perhatian lebih, terutama bagaimana ia menemukan kedamaian dalam Islam.

Pada Senin (1/7), dalam sebuah wawancara di kanal YouTube TRANS TV Official, Davina menceritakan bahwa titik balik menuju Islam terjadi ketika ia mengalami demam tinggi yang mencapai 41 derajat Celsius. Dalam kondisi lemah, ibunya, yang sudah lebih dahulu menjadi mualaf, meminta Davina membaca Surah Al-Isra ayat 44-48 dari Al-Qur'an.

"Aku waktu itu lagi sakit kebetulan. Aku juga masih Kristen pada saat itu. Lalu mamaku ngasih surah Al-Isra ayat 44-48, yang mana menurut mamaku itu surah benteng dan mama baca setiap subuh. Waktu itu aku masih belum bisa baca Arab, enggak bisa baca apa pun," ujar Davina mengenang momen tersebut.

Meskipun pada saat itu Davina belum memeluk agama Islam, ia mematuhi permintaan ibunya. Keajaiban terjadi ketika Davina mulai membaca ayat-ayat tersebut.

"Pas aku baca, tiba-tiba panas aku langsung turun. Merasa di situ kok manjur ya. Mulai dari situ aku enggak tahu ya, tiba-tiba mungkin dapat hidayah kali ya," kata Davina dengan penuh keharuan.

Selain pengalamannya membaca Al-Qur'an, aktris film di Ipar Adalah Maut ini juga mengalami kejadian spiritual lain yang semakin menguatkan niatnya untuk menjadi mualaf. Ia mencoba melakukan wudhu untuk pertama kalinya, meskipun belum memahami sepenuhnya ritual tersebut.

"Aku enggak mencari di YouTube atau gimana, tapi mungkin memang petunjuk aja kali ya. Aku waktu itu pertama kali wudhu di rumah. Itu aku masih belum beragama Islam juga," jelas aktris berusia 21 tahun itu.

Baca Juga: Davina Karamoy Ungkap Pernah Ketemu Rani Asli, Lebih Cantik dan Seksi

Dalam proses wudhu tersebut, Davina merasakan ada kotoran yang muncul di kepalanya meskipun ia sudah mandi sebelumnya.

"Tiba-tiba pas aku usap kepala, ada kayak kerikil kotor gitu. Mungkin banyak yang tidak percaya, tapi itu memang terjadi kepadaku. Padahal aku di rumah aja. Di situ aku merasa, kok gue kotor banget ya," sambungnya.

Perjalanan hidup Davina dalam memeluk Islam tak lepas dari peran besar ibunya, yang sudah lebih dahulu menjadi mualaf.

"Mamaku mualaf juga, tapi mama sudah duluan. Pada saat itu mamaku sudah Muslim," ungkap Davina.

Kisah ibunya yang menemukan kedamaian dalam Islam turut memengaruhi Davina, yang akhirnya memutuskan untuk memeluk agama ini.

Davina, yang lahir di Jakarta pada 17 Agustus 2002, kini berusia 21 tahun. Sejak memeluk Islam, Davina merasa hidupnya lebih tenang dan nyaman.

"Jujur sekarang mungkin aku memeluk agama Islam karena merasa lebih tenang. Aku lebih nyaman dan memang merasa diijabah sih," ujarnya mengenai pengalamannya sebagai seorang mualaf.

Selain perjalanan spiritualnya, Davina juga memiliki cerita menarik tentang latar belakang keluarganya.

Keluarga Davina memiliki gen kembar yang kuat, dengan kakak dan adiknya yang masing-masing terlahir kembar. Davina sendiri merupakan satu dari lima janin kembar yang awalnya ditemukan dalam kandungan ibunya, namun hanya ia yang berhasil bertahan hidup.

"Keluargaku semuanya kembar. Kakakku kembar dua cowok, adikku kembar dua cewek. Aku itu awalnya 5 di perut mama. Waktu 3 bulan pertama mama hamil aku, saat USG kata dokter ada 5 kantung, yaitu artinya kembar 5," cerita Davina.

Di pemeriksaan berikutnya, dua dari lima janin tersebut tidak berkembang, meninggalkan Davina dan dua janin lainnya. Namun, sayangnya dua janin yang tersisa juga tidak bertahan hingga kelahiran, menyisakan Davina sebagai satu-satunya yang hidup.

"Terus sebulan kemudian, di bulan ke-4 cek lagi, ada 2 yang tidak berkembang dan sisa 3. Sampai bulan ke-9, tiga-tiganya keluar, tapi yang bertahan hidup cuma aku," jelas Davina.

Meskipun belum pernah bertemu dengan saudara kembarnya, Davina mengetahui kisah tersebut dari cerita ibunya dan menyadari bahwa gen kembar berasal dari ayahnya.

"Ada keturunan (kembar) dari papa. Kan memang aku belum pernah ketemu, karena cuma aku yang bertahan. Tapi mamaku cerita," tuturnya.

@baperanews.com Davina Karamoy membagikan perjalanan uniknya sebagai seorang mualaf. Ia mengaku sembuh dari sakit setelah baca Al-Qur'an #davinakaramoy #mualaf #viral ♬ Ya Lel Ya Leli - Majelis mania

Baca Juga: Ternyata Davina Karamoy 'Ipar Adalah Maut' Saudara Vincent Rompies