Celine Evangelista Diduga Terima Dana Korupsi Tambang di Sultra, Ketahuan Panggil Jaksa Agung Papa!

Celine Evangelista diduga terima dana korupsi sebesar Rp. 500 Juta dalam kasus tambang di Sultra , hingga terungkap panggilan 'PAPA' di persidangan.

Celine Evangelista Diduga Terima Dana Korupsi Tambang di Sultra, Ketahuan Panggil Jaksa Agung Papa!
Celine Evangelista Diduga Terima Dana Korupsi Tambang di Sultra, Ketahuan Panggil Jaksa Agung Papa! Gambar : Instagram/@celine_evangelista

BaperaNews - Pada Rabu, 25 Oktober 2023, persidangan kasus korupsi senilai Rp 4 miliar mengungkap keterlibatan Celine Evangelista. Terdakwa kasus, Amelia Sabara, memberi kesaksian kontroversial, menyebutkan bahwa dirinya hanya menerima Rp 4 miliar, berlawanan dengan tuduhan menerima Rp 7 miliar hingga Rp 10 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp 500 juta diklaim diberikan kepada Celine Evangelista. Persidangan menyoroti hubungan antara Celine Evangelista dan pejabat tinggi di Kejaksaan Agung, dengan kekhawatiran mengenai persekongkolan yang mungkin terjadi.

Pada sidang lanjutan tanggal 1 November 2023, diketahui bahwa Celine Evangelista diminta untuk menghubungi Jaksa Agung sebagai bagian dari usaha untuk membantu kasus korupsi yang dihadapi oleh tersangka lain. Pengadilan mempertanyakan panggilan 'Papa' yang digunakan untuk Jaksa Agung, yang menunjukkan adanya kemungkinan hubungan pribadi.

Baca Juga: Hari Ini Lukas Enembe Hadiri Sidang Kasus Korupsi dengan Kursi Roda

Amelia Sabara kemudian dihadapkan dengan pertanyaan dari Ketua Majelis Hakim tentang kasus korupsi terkait penyerahan tambahan dana Rp 1 miliar, yang menjadikan total yang diterima menjadi Rp 4 miliar. Uang ini diakui diberikan kepada Kompol Rosana Albertina Labobar atau Ocha dan seseorang bernama Mugin, masing-masing sebesar Rp 500 juta.

Majelis hakim memutuskan untuk memanggil Celine Evangelista, Kompol Rosana alias Ocha, serta Mugin sebagai saksi dalam persidangan berikutnya. Kejati Sultra sebelumnya telah menetapkan Amelia Sabara sebagai tersangka atas dugaan penghalang penyidikan atau obstruction of justice, yang terungkap setelah istri direktur PT KKP merasa dibohongi oleh Sabara.

Celine Evangelista, dikenal sebagai mantan istri Stefan William, diduga memiliki kedekatan dengan pejabat di Kejaksaan Agung, yang mungkin memainkan peran dalam kasus terima suap ini. Sidang ini mengambil wajah baru dengan kesaksian yang mengungkap keterlibatan pihak-pihak tersebut.

Penyidikan terhadap kasus korupsi ini merupakan bagian dari upaya keadilan yang berkelanjutan, dimana penegak hukum berusaha mengungkap setiap lapisan konspirasi. Publik menantikan kebenaran di balik semua tuduhan dan pengakuan, dan apakah keterlibatan nama-nama yang disebut dapat dibuktikan oleh hukum. Sidang mendatang akan menjadi penentu apakah ada bukti konkret terhadap klaim yang telah dibuat.

@baperanews.com Pada Rabu, 25 Oktober 2023, persidangan kasus korupsi senilai Rp 4 miliar mengungkap keterlibatan Celine Evangelista. Terdakwa kasus, Amelia Sabara, memberi kesaksian kontroversial, menyebutkan bahwa dirinya hanya menerima Rp 4 miliar, berlawanan dengan tuduhan menerima Rp 7 miliar hingga Rp 10 miliar. #celineevangelista#korupsi#baperanews ♬ Hilang Tanpa Bilang - Meiska

Baca Juga: Usai Dugaan Korupsi Impor Gula, Zulkifli Hasan Buka Suara