Viral Pria Sembunyi Di Kolong Bus Demi Pulang Kampung, Berakhir Diantar Kembali Di Titik Awal

Akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan seorang pria yang sembunyi di kolong bus demi bisa pulang kampung!

Viral Pria Sembunyi Di Kolong Bus Demi Pulang Kampung, Berakhir Diantar Kembali Di Titik Awal
Tangkapan Layar Pria Sembunyi Di Kolong Bus. Gambar: Tiktok.com/@riyansaputra671

BaperaNews - Seorang pria sembunyi di kolong bus demi bisa pulang kampung, kejadian itu direkam dalam sebuah video amatir, pertama kali diunggah oleh akun TikTok @riyan saputra671 dan kini viral di media sosial.

Video pertama dijelaskan ada seorang pria mengaku namanya Wahyu, ia nekat menumpang di kolong bus Perusahaan Otobus PO Singa Raja Putra ketika berada di Pelabuhan Merak, Banten. “Sembunyi di kolong bus, nama Wahyu, naik dari Merak” bunyi suara di video tersebut.

Kejadian selanjutnya diungkap dalam video kedua, memperlihatkan ketika Wahyu ketahuan petugas sedang sembunyi di kolong bus, kondisinya amat menyedihkan, badannya lusuh dan tidak memiliki alas kaki, ia mengaku bekerja di bengkel. Seseorang kemudian mempertanyakan aksi nekatnya, “Kalau kamu kerja di bengkel numpang saja enak loh” ujarnya.

“Nanti ndak boleh” balas Wahyu. “Kamu belum mencoba ngomong sudah bilang tidak boleh” timpal seseorang tersebut.

Video viral yang sudah ditonton jutaan kali tersebut dibanjiri komentar netizen tersebut banyak membuat netizen iba dengan Wahyu, “Saya kasian lihatnya, cari tahu apa alasannya kok bisa ngelakuin hal itu”, ujar seorang warganet. “Anterin dia pulang mas biar ongkosnya saya yang transfer kasian masnya digituin, ketakutan banget dia” ujar warganet lainnya.

Baca Juga: 200 Narapidana Disiapkan Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Merah Putih

Pihak PO Bus pun memberikan keterangan akan kejadian tersebut, salah seorang petugas Bus bernama Riyan membenarkan kejadian viralnya, ia mengungkap Wahyu bersembunyi di kolong bus ketika berada di Pelabuhan Merak, Banten. Namun ada penumpang yang melihatnya.

“Ada penumpang yang lihat dia naik pas kita lagi berhenti makan di Merak, tapi dia kita itu petugas Bus yang sedang memeriksa kendaraan” jelasnya. Namun belakangan diketahui bahwa Wahyu bukan petugas Bus.

Aksi Wahyu diketahui ketika Bus sampai di Tulang Bawang, Lampung, oleh sopir yang sedang mengecek bagian bawah Bus, “Dia katanya kerja di bengkel dan enggak punya uang buat pulang kampung, dia duduk di atas ban cadangan” lanjutnya.

Petugas Bus pun kemudian mengantarkan Wahyu kembali ke Merak, “Kita bawa dia ke dalam garasi, kita kasih makan, dia nggak jawab mau kemana di Lampungnya, karena itu kita bawa lagi ke Merak, dia juga mendapatkan bantuan dari petugas Bus lain dan penumpang, ada uang dan makanan, dan juga bersihkan diri dulu sebelum diantar kembali ke Merak” tutup Riyan.

Baca Juga: Bebas Dari Sukamiskin, Ini Perjalanan Kasus OC Kaligis, Ditangkap KPK Di Hotel Borobudur