Bayi Baru Lahir Dibuang Orang Tuanya di Pinggir Jalan Pekanbaru, Ditemukan di Dalam Kardus Minyak Goreng

Penemuan bayi perempuan di dalam kardus bekas di Pekanbaru mengejutkan warga. Polisi kini selidiki kasus pembuangan bayi tersebut.

Bayi Baru Lahir Dibuang Orang Tuanya di Pinggir Jalan Pekanbaru, Ditemukan di Dalam Kardus Minyak Goreng
Bayi Baru Lahir Dibuang Orang Tuanya di Pinggir Jalan Pekanbaru, Ditemukan di Dalam Kardus Minyak Goreng. Gambar : Dok. voi.id

BaperaNews - Warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan yang ditinggalkan dalam kardus bekas minyak goreng di pinggir jalan.

Bayi ini ditemukan oleh seorang buruh bangunan pada Rabu pagi (16/10). Penemuan ini bermula ketika buruh tersebut, Putra (27), mendengar suara tangisan yang berasal dari kardus di area semak-semak.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Syafnil, menyatakan bahwa bayi tersebut diperkirakan baru berusia tiga hari saat ditemukan. Pihak kepolisian kini melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku pembuangan.

Peristiwa bayi dibuang ini terjadi di lokasi proyek konstruksi di Jalan Pertambangan, Kelurahan Simpang Tiga. Pada pagi itu, Putra sedang bekerja menimbun jalan ketika mendengar tangisan bayi dari arah semak-semak di pinggir jalan. Terkejut dan penasaran, ia mengikuti suara tersebut hingga menemukan kardus tergeletak di semak-semak.

Saat membuka kardus, Putra mendapati bayi perempuan terbungkus handuk kecil, bersama sejumlah perlengkapan bayi.

Di dalam kardus terdapat dua pasang pakaian bayi, handuk hijau, kain panjang bermotif batik, serta perlengkapan seperti sabun, tisu, bedak, dan minyak telon. 

Baca Juga : Seorang Bayi Laki-laki Ditemukan di Dalam Tas Ransel di Bandung, Kondisi Sehat

Menyadari kondisi bayi yang memerlukan bantuan segera, Putra membawa bayi tersebut ke camp pekerja proyek dan mengabari rekan-rekannya sebelum melapor ke Polsek Bukit Raya.

Setelah menerima laporan, Polsek Bukit Raya langsung turun ke lokasi kejadian untuk menyelidiki. Kapolsek Bukit Raya, Kompol Syafnil, mengonfirmasi bahwa bayi perempuan tersebut kini dirawat sementara di Puskesmas Simpang Tiga untuk memastikan kondisinya stabil dan mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Menurut Kompol Syafnil, bayi itu ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB saat Putra bekerja bersama seorang rekannya, Jamian. Sebelumnya, Jamian sempat melihat kardus tersebut namun tidak menaruh curiga hingga akhirnya Putra mendengar suara tangisan dan memeriksa isi kardus.

"Saksi Putra yang sedang bekerja menimbun jalan mendengar suara tangisan bayi dari semak pinggir jalan. Setelah ditelusuri, ternyata ada bayi di dalam kardus minyak goreng," ujar Syafnil pada Kamis (17/10).

Polsek Bukit Raya masih menyelidiki kasus ini untuk melacak pelaku pembuangan bayi. Hingga kini, identitas pelaku belum diketahui, dan polisi terus mengumpulkan bukti guna mengungkap pihak yang bertanggung jawab.

Baca Juga : Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dalam Plastik di Bogor, Ari-ari Masih Menempel