Capek Akting di Depan Kamera, Ria Ricis Ingin Jadi Produser Film

Artis Ria Ricis, berencana untuk beralih ke balik layar dan kini menjajaki dunia perfilman sebagai produser. 

Capek Akting di Depan Kamera, Ria Ricis Ingin Jadi Produser Film
Capek Akting di Depan Kamera, Ria Ricis Ingin Jadi Produser Film. Gambar : Instagram/@riaricis1795

BaperaNews - Ria Ricis, salah satu selebriti Indonesia yang dikenal dengan kariernya di dunia hiburan, berencana untuk beralih ke balik layar. Setelah sukses sebagai aktris dan konten kreator, Ricis kini tengah menjajaki dunia perfilman sebagai produser. 

Ia mengungkapkan keinginannya untuk lebih fokus pada peran produser setelah menyelesaikan beberapa proyek akting yang masih tertunda. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah wawancara di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (16/10).

Ricis menyatakan bahwa dirinya sudah lama memiliki keinginan untuk berkarir di balik layar. Namun, beberapa pekerjaan yang masih membutuhkan kehadirannya di depan kamera sebagai artis peran membuat rencana tersebut tertunda.

“Kalau sampai akhir tahun ini masih ada beberapa judul yang harus diselesaikan memang masih di depan layar,” ujarnya.

Ricis mengaku bahwa tawaran untuk menjadi produser sebenarnya sudah datang sejak tahun lalu. Namun, ia memutuskan untuk menunda tawaran tersebut karena masih ada beberapa proyek yang harus ia selesaikan terlebih dahulu sebagai aktris.

“Jadi sebenarnya tawaran ini tuh udah dari tahun lalu, cuma masih di hold-hold karena memang ada beberapa utang yang harus diselesaikan dulu,” tambahnya.

Jika semua pekerjaan sebagai aktris selesai, Ria Ricis berencana untuk fokus penuh sebagai produser di bawah naungan RH Entertainment. Ia akan terlibat dalam penggarapan dua film layar lebar.

"Jadi kalau misalnya semua udah rampung, pengennya sih pure di balik layar," ungkap Ricis.

Meskipun demikian, ia juga menyadari bahwa segala sesuatu bisa berubah tergantung pada kehendak Tuhan. "Cuma kita gak tau ya ntar Allah berkehendak apa ke depannya," imbuhnya.

Baca Juga : Pamer Rumah Baru, Ria Ricis: Kerja Keraslah Sampai Dikira Pelihara Tuyul

RH Entertainment, yang didirikan oleh Rendy Herpy, akan menjadi rumah produksi bagi proyek film yang dikerjakan oleh Ricis.

Selain dua film layar lebar yang sudah direncanakan, Ricis juga memiliki beberapa ide cerita yang sebelumnya dituangkan dalam buku, dan kemungkinan besar akan diadaptasi menjadi film. 

Salah satu film yang tengah dikerjakan adalah ‘Bisik Hati Lara’ dan ‘Love in Game’.

Rendy Herpy, pendiri RH Entertainment, memberikan sedikit bocoran mengenai salah satu proyek film yang akan diadaptasi dari buku yang ditulis oleh Ricis.

Ia mengungkapkan bahwa Ricis memiliki banyak ide cerita yang telah dituangkan ke dalam buku, dan ke depannya karya tersebut kemungkinan besar akan diangkat menjadi film. 

“Ricis ini juga banyak dia punya ide-ide cerita yang dijadikan sebagai buku sama dia, dan nanti insyaAllah ke depannya juga akan kita jadikan film,” jelas Rendy.

Ia juga menambahkan bahwa hal ini merupakan salah satu impian Ricis yang selama ini tertunda karena kesibukannya di depan kamera. “Nah itu bocoran sedikit lah ya,” sambung Rendy, memberi sedikit gambaran mengenai rencana besar yang akan datang.

Bagi Rendy, membantu Ricis mewujudkan impiannya untuk bekerja di balik layar sebagai produser adalah hal yang sangat membanggakan. Ia melihat antusiasme Ricis yang sangat besar untuk menjajaki dunia baru ini.

“Ternyata orangnya sendiri setelah kita ngobrol-ngobrol, dia tertarik banget untuk bergabung di belakang layar,” ungkap Rendy.

Ricis sendiri merasa senang dan tertarik untuk terlibat dalam proses kreatif di balik layar. Ia mengaku ingin mencoba tantangan baru dengan menciptakan karya yang apik tanpa harus tampil di depan kamera.

“Sejauh ini pengen banget sih nyobain di balik layar dulu gimana caranya untuk membuat sesuatu karya yang epik, yang cantik tapi akunya gak kelihatan sama sekali,” ujarnya.

Baca Juga : Akui Teuku Ryan Masih Tinggal di Rumahnya, Ria Ricis: Aku Gakpapa