Batal Pisah, Lulu Tobing Kembali Gugat Cerai Bani Maulana Mulia

Artis Lulu Tobing kembali menggugat suaminya, Bani Maulana Mulia setelah menggelar sidang cerai sebanyak 13 kali.

Batal Pisah, Lulu Tobing Kembali Gugat Cerai Bani Maulana Mulia
Batal Pisah, Lulu Tobing Kembali Gugat Cerai Bani Maulana Mulia. Gambar : Instagram/@lutob

BaperaNews - Artis Lulu Tobing kembali mencuatkan gugatan cerai terhadap suaminya, Bani Maulana Mulia, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Meski telah menggelar sidang cerai sebanyak 13 kali, gugatan cerai sebelumnya tidak dapat diterima karena Lulu Tobing tidak berdomisili di wilayah hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat, mengungkapkan bahwa sebelum memasuki pokok perkara, gugatan cerai Lulu Tobing kembali dinyatakan tidak dapat diterima.

Alasannya adalah Lulu Tobing tidak berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Perkaranya di NO karena ada eksepsi kompetensi relatif, jadi Lulu Tobing tidak berdomisili tidak bertempat tinggal di wilayah hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat," jelas Jajat.

Baca Juga : Putri Delina Sakit Hati Dituduh Penyebab Sule dan Nathalie Hoilscher Cerai

Pihak Bani Maulana Mulia mengajukan eksepsi terhadap gugatan cerai dari Lulu, dan hasilnya membuktikan bahwa Lulu memang tidak berdomisili di wilayah hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Eksepsi dari pihak suaminya, dan terbukti memang beliau tidak berdomisili di Jakarta Pusat. Maka Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak berwenang untuk menyelesaikan perkara itu," tambah Jajat.

Meski demikian, Jajat menyatakan bahwa Lulu dan Bani sudah tidak tinggal bersama. Namun, tidak dijelaskan sejak kapan mereka berpisah secara fisik. "Kan kita belum masuk pokok perkara," ucapnya.

Gugatan cerai ini pertama kali diajukan oleh Lulu Tobing ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 18 Mei 2021 dengan nomor perkara 783/Pdt.G/2021/PA.JP.

Pengadilan telah menggelar 13 kali sidang, dan pada akhirnya, majelis hakim menolak gugatan tersebut karena apa yang didalilkan Lulu sebagai penggugat tidak terbukti.

@baperanews.com Artis Lulu Tobing kembali mencuatkan gugatan cerai terhadap suaminya, Bani Maulana Mulia, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat #lulutobing #banimaulana #gugatcerai #viral #baperanews ♬ Usai - Tiara Andini

Baca Juga : Sudah Talak 3, Perceraian Mertua Tasya Kamila Ditolak Pengadilan Agama