Bapera Halmahera Selatan Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, menggelar buka Puasa bersama, sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim!

Bapera Halmahera Selatan Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim
Bapera Halmahera Selatan Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, menggelar buka Puasa bersama, sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim di dua yayasan Panti Asuhan yakni, Yayasan Darussalam Desa Kupal Bacan Selatan dan Yayasan Muhammadiyah Desa Kampung Makian Rabu (27/04/2022).
 
Buka Puasa bersama dan santuni anak yatim merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bulan suci Ramadhan, yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAPERA Halsel, Safri Nyong, SH, beserta jajaran pengurus.
 
Untuk buka puasa bersama dipusatkan di yayasan panti Asuhan Darussalam Kupal, dimana dalam kesempatan itu diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Asep selaku pimpinan yayasan Darussalam.
 
Ketua DPD BAPERA Halsel, Safri Nyong, SH, mengatakan bahwa buka Puasa dan pembagian santunan, merupakan salah satu bukti Bapera bukan hanya organisasi kepentingan politis tapi juga peduli pada sesama, dengan mengedepankan rasa sosial dan kemanusian.”ujar Safri Nyong.

Baca Juga : Bapera Provinsi Gorontalo Peduli Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa
 
Pengacara Muda Halmahera Selatan itu bilang bahwa santunan berupa uang tunai yang diberikan kepada puluhan anak yatim di dua panti asuhan, itu bersumber dari Ketua Umum DPP BAPERA Indonesia, Fahd El Fouz A Rafiq kepada Ketua DPD Provinsi Maluku Utara, Edi Langkara untuk kemudian disalurkan ke seluruh Kabupaten Kota termasuk di Halsel.
 
“Semoga melalui kegiatan ini kita semua mendapatkan keberkahan, kelancaran dalam segala aktifitas yang kita jalani.”terang Safri.
 
Lanjut dia bilang bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat bagi anak.- anak yatim dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri Senin mendatang.
 
Sementara dalam kesempatan yang sama, mewakili pengelola yayasan panti asuhan selaku penerima mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapera Kabupaten Halmahera Selatan sekaligus memberikan Doa Keselamatan kepada seluruh Pengurus, karena telah memberikan santunan.
 
“Semoga kita semua senantiasa dapat meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak Shodaqoh.”pungkas Ustadz Asep

Baca Juga : Bapera Kab Cirebon Bersama H. Bambang Hermanto SE Santuni Anak Yatim