Aldi Taher Sujud Syukur Lagunya Jadi Soundtrack Piala Dunia U-17 2023

Lagu 'Viva La Vida Indonesia' ciptaan Aldi Taher telah diumumkan sebagai soundtrack resmi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Aldi Taher Sujud Syukur Lagunya Jadi Soundtrack Piala Dunia U-17 2023
Aldi Taher Sujud Syukur Lagunya Jadi Soundtrack Piala Dunia U-17 2023. Gambar : Hops.ID/Gerry Anugrah Putra

BaperaNews - Lagu "Viva La Vida Indonesia" ciptaan Aldi Taher diumumkan sebagai soundtrack resmi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Pengumuman ini dilakukan dalam konferensi pers di Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (12/9). Tak kuasa menahan rasa syukur, Aldi Taher sujud syukur setelah menyanyikan lagunya di depan awak media dan pejabat terkait.

Lagu yang diciptakan khusus menyambut gelaran Piala Dunia U-17 2023 itu sebelumnya telah diperdengarkan pada perayaan Hari Olahraga Nasional di Jakarta International Velodrome, Rawamangun. 

"Tadi saya nyanyi langsung di depan bapak Dito, bapak Erick Thohir. Ini mimpi apa saya, Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa ibu, lagu karangan saya jadi soundtrack untuk FIFA World Cup U-17 2023," ungkap Aldi Taher dengan rasa terahru, Selasa (12/09).

Konferensi pers yang digelar tersebut adalah untuk menandatangani perjanjian kerja sama terkait penyaluran bantuan pemerintah untuk pemusatan latihan nasional Timnas U-17 dan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI.

Baca Juga : Singgung Masa Depan Timnas Indonesia, Erick Thohir Temui Shin Tae-yong di Locker Room

Dalam kesempatan yang sama, PSSI juga resmi menerima bantuan dana sebesar Rp399 Milliar 500 juta untuk persiapan gelaran FIFA World Cup U-17 2023.

Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengungkapkan harapannya mengenai penyelenggaraan piala dunia tersebut.

"Semoga ini merupakan lahirnya momentum kedepan sudah masuk ke kancah dunia," ujar Dito, Selasa (12/09). Sementara itu, selebriti penyintas kanker, Aldi Taher, mengaku sedikit terkejut dengan rencana revisi lirik lagu "Viva La Vida" oleh Menpora RI.

"Nah pak Menteri bilang 'Di, nanti liriknya saya revisi dikit'. Jadi ini lagu kolaborasi Aldi dan Pak Menteri," jelas Aldi Taher.

Dengan lagu Aldi Taher dijadikan ost piala dunia, ekspektasi masyarakat semakin tinggi terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Tanah Air. Indonesia, sebagai tuan rumah, tentunya berharap dapat memberikan yang terbaik, baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi Timnas U-17 di kancah internasional.

@baperanews.com Lagu "Viva La Vida Indonesia" ciptaan Aldi Taher diumumkan sebagai soundtrack resmi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia #alditaher #update #video #pialaduniau17 #baperanews ♬ Makeba - Jain

Baca Juga : Usai Keluar PBB, Aldi Taher Batal Nyaleg DPRD DKI 2024