WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Nobar Saat Video Call

WhatsApp sedang mengembangkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan suara saat melakukan panggilan video. Simak selengkapnya di sini!

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Nobar Saat Video Call
WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Nobar Saat Video Call. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - WhatsApp (WA) terus menghadirkan inovasi demi meningkatkan kenyamanan penggunanya. Kali ini, anak perusahaan Meta mengabarkan pengembangan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan suara (audio) saat melakukan panggilan video.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, WhatsApp telah menghadirkan fitur berbagi layar, menyerupai aplikasi Zoom atau Google Meeting.

Namun, pengguna WhatsApp masih belum dapat membagikan pesan suara melalui ponsel mereka saat melakukan panggilan video. Inilah yang tengah dikembangkan oleh perusahaan dalam versi beta WhatsApp.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo pada Kamis, (21/12), fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan berbagai file audio, seperti musik atau rekaman pembicaraan, yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan kerja saat melakukan panggilan video.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru: Kode Rahasia Untuk Buka Chat Lock

Selain berbagi pesan suara, fitur terbaru ini juga memberikan pengguna kemampuan untuk mendengarkan musik, menonton film, atau melakukan presentasi dengan audio yang tersinkronisasi.

Meskipun belum ada informasi pasti kapan fitur ini akan diluncurkan secara global, diharapkan bahwa kehadiran fitur berbagi pesan suara dalam panggilan video WhatsApp akan meningkatkan pengalaman pengguna selama sesi video call.

Fitur baru WhatsApp ini membuka peluang untuk melakukan nobar (nonton bareng) saat melakukan panggilan video. Pengguna dapat saling berbagi file audio, mengirimkan musik favorit, atau berdiskusi sambil menonton film secara bersamaan.

Kemampuan berbagi pesan suara saat video call dapat menjadi solusi efektif untuk kebutuhan profesional maupun hiburan. Dalam konteks pekerjaan, pengguna dapat dengan mudah berbagi rekaman pembicaraan, presentasi, atau bahkan instruksi suara.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat Tanpa Nada Dering dan Chat Group dengan Kapasitas 128 Anggota