Kini Adobe Photoshop Punya Versi Website dengan Bantuan AI

Adobe Photoshop kini tersedia dalam versi online yang memudahkan pengguna untuk mengedit dan membuat kreasi foto tanpa perlu menginstal aplikasi.

Kini Adobe Photoshop Punya Versi Website dengan Bantuan AI
Kini Adobe Photoshop Punya Versi Website dengan Bantuan AI. Gambar: Affinity Photo

BaperaNews - Aplikasi edit dan kreasi foto Adobe Photoshop kini hadir versi online yang lebih sederhana berupa website yang bisa digunakan mulai hari Rabu (27/9).

Alat sama persis dengan versi desktop yakni generative fill dan generative expand, juga didukung oleh fitur kecerdasan buatan atau AI generative firefly.

Dengan adanya website Adobe Photoshop AI, pengguna bisa menambahkan, menghapus, dan memperluas gambar dengan deskripsi teks lebih dari 100 bahasa.

Alat yang yang dihadirkan hampir sama dengan desktop namun tampilan cukup berbeda yang lebih simple dan praktis.

Desain ulang sengaja dilakukan di website Adobe Photoshop AI agar pengguna tidak sulit menggunakannya dan lebih efisien.

Sejumlah fitur penting untuk saat ini belum tersedia di versi web. Pihak Adobe mengungkap fitur seperti pen tool, patch tool, support, smart object, dan lainnya akan segera ditambahkan.

Menariknya, website Adobe Photoshop AI bisa memungkinkan pengguna mengundang orang untuk untuk kolaborasi seperti Canva. Pengguna yang diundang bisa tinggalkan dan melihat komentar di file yang dibuat.

Photoshop online ini tidak tersedia gratis. Pengguna harus keluarkan kocek mulai 9,99 dolar AS atau Rp 153 ribu per bulan.

Baca Juga : OpenAI Luncurkan DALL-E 3, Bisa Buat Gambar Via ChatGPT

Photoshop online dirilis Adobe untuk memperluas jangkauan penggunanya. Dengan demikian  pengguna tidak harus mereka yang dari kalangan profesional.

Siapapun termasuk yang sedang tahap belajar di awal atau butuh mempercantik foto untuk pribadi bisa memakainya. Fitur lain yang lebih lengkap akan ditambahkan dengan segera.

“Tambahkan, hapus, atau perluas konten gambar langsung di browser Anda dengan Photosop online di web. Termasuk dalam setiap paket Photoshop” bunyi keterangan di laman resmi Adobe.

Pengguna bisa uji coba gratis sebelum berlangganan. Meski tidak ada fitur gratis, pengguna bisa mencoba beberapa alat yang paling populer di Adobe Photoshop yang dipandu tutorial oleh AI.

Photoshop online saat ini hanya tersedia di Google Chrome dan Microsoft Edge versi 102 ke atas atau 64-bit dan Firefox versi 111 desktop, belum bisa dipakai di perangkat seluler.

Anda yang ingin mencoba edit dan kreasi foto dengan Adobe Photoshop online bisa masuk ke website Klik Disini. Selamat mencoba.

Baca Juga : Viral! Pernikahan Pakai Penghulu ChatGPT Bukan Manusia