Aplikasi Apple Mulai di Uji Coba Pada Windows 11

Tiga aplikasi milik Apple sedang diuji coba di sistem Windows 11 yaitu Apple Music, Apple Devices, dan Apple TV. Simak ulasan lengkapnya sekarang!

Aplikasi Apple Mulai di Uji Coba Pada Windows 11
Aplikasi Apple Mulai di Uji Coba Pada Windows 11. Gambar : Unsplash/TracFu

BaperaNews - Tiga aplikasi milik Apple sedang diuji coba di sistem Windows 11 yaitu Apple Music, Apple Devices, dan Apple TV. Blog Microsoft yang menjadi pengembang layanannya mengkonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan versi pratinjau dari ketiga aplikasi Apple tersebut.

Aplikasi Apple Mulai di Uji Coba di Windows 11, salah satunya adalah Apple Music yang nantinya akan mengakomodir layanannya untuk bisa diakses konten audio yang juga tersedia di iPhone serta bisa dimanfaatkan pengguna Windows 11 untuk mengatur dan melihat audio yang ada di PC atau komputernya.

Apple Music selama ini menghadirkan layanan streaming musik dan video lagi yang dikembangkan oleh Apple Inc, dirilis pada tahun 2015 lalu sebagai layanan pendamping di iTunes. Apple Music dikenai biaya layanan Rp 55.000 per bulannya, namun diberi gratis untuk 1 bulan pemakaian pertama.

Baca Juga : Apple Bakal Rilis MacBook Pro Touch Screen Pada 2025

Sedangkan Apple TV menghadirkan layanan berbayar berupa konten orisinil dari Apple dan konten lain dari Paramount+, Showtime, AMC+, Starzs, dan lainnya. Jika sebelumnya pernah membeli film di iTunes, juga bisa ditemukan di Apple TV.

Apple TV memungkinkan pengguna menonton film atau drama di rumah ataupun dimana saja, jika biasanya hanya bisa dinikmati di perangkat buatan Apple, nantinya bisa dinikmati di komputer atau PC, maka pengguna bisa menikmati layar yang lebih besar dan memuaskan.

Apple Device yang akan menjalankan fungsi tersebut, memudahkan pengguna mensinkronkan perangkat Apple seperti iPad, iPhone, atau iPod dengan membuat layanan back-up lebih mudah serta memungkinkan pengguna melakukan pembaruan perangkat lunak darurat.

Microsoft memperingatkan menginstal salah satu dari aplikasi pratinjau dari Apple ini akan membuat aplikasi iTunes for Windows terhenti jika pengguna memilikinya. Belum diketahui apakah iTunes for Windows akan bisa diberhentikan atau tidak, namun yang jelas untuk saat ini, ketiga aplikasi tersebut telah dicoba oleh sejumlah pengguna di Amerika Serikat.

Jika ketiga aplikasi Apple tersebut nantinya resmi dipakai di Windows 11, tentu pengguna akan lebih mudah menikmati sejumlah konten baik itu audio, video, dan lainnya dengan kualitas tampilan yang lebih baik, memungkinkan pengguna menikmatinya bersama orang terdekat di sekitarnya. Belum diketahui apakah uji coba akan diperluas ke Negara lain atau berapa lama masa uji cobanya.

Baca Juga : Duh! Mulai 10 Januari 2023, Windows 7 dan 8 Tidak Bisa Diupdate Lagi