Apple Luncurkan Layar Micro LED Untuk Apple Watch Pada 2024

Apple bakal luncurkan layar micro LED khusus untuk Apple Watch di 2024 mendatang. Simak kelebihan dan ulasannya!

Apple Luncurkan Layar Micro LED Untuk Apple Watch Pada 2024
Apple Watch bakal pakai layar baru dengan micro LED. Gambar : Unsplash/David Svihovec

BaperaNews - Apple sedang berusaha membuat inovasi baru belakangan ini. Hari Selasa (10/1), pakar Apple dari Bloomberg Mark Gurman menyebut Apple akan memakai chip internal yang mereka buat sendiri, sehingga mereka bisa mengurangi ketergantungan pada perusahaan pembuat chip lainnya.

Apple selama ini memiliki sejumlah produk andalan yang ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas berupa iPhone, iPad, hingga jam tangan pintar. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut menurut Gurman juga sedang mnegembangkan produk chip yang bisa menyediakan layanan WiFi dan Bluetooth.

Artinya jika usaha tersebut berhasil, Apple tidak akan memakai chip buatan Qualcomm atau Broadcom lagi yang bisa terkoneksi dengan WiFi dan Bluetooth. Chip tersebut diperkirakan bisa diselesaikan oleh Apple pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga : Beredar Isu iPhone 16 Rilis 2024, Punya Kamera Face ID di Bawah Layar?

Apple Watch Rilis Layar Baru

Kabar terbaru lain ialah Apple luncurkan layar micro LED khusus untuk Apple Watch, layar ini akan dipasangkan ke jam tangan pintar Apple sebelum diaplikasikan ke iPhone, menggantikan layar OLED yang selama ini dipakai.

Apple Watch ialah jam tangan pintar, yang tidak hanya menjadi alat penunjuk waktu namun juga menyimpan sejumlah fitur canggih yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga, mengatur jam tidur, maupun memeriksa kesehatan fisik penggunanya.

Dengan teknologi microLED, tampilan layar Apple Watch yang diberikan diklaim akan lebih cerah, memiliki warna yang lebih terang dan hidup, serta lebih baik tampilan antar mukanya dilihat dari sudut manapun. Hal ini diambil dengan tujuan agar Apple tak lagi bergantung pada produsen pembuat perangkat layar seperti Samsung dan LG.

Debut microLED diperkirakan baru bisa dinikmati masyarakat di akhir tahun 2024, di Apple Watch Ultra, jam tangan pintar yang ditargetkan untuk kelas high end. Apple memang sudah dirumorkan akan mengganti perangkat layarnya sejak tahun 2020 lalu, namun baru kali muncul kabarnya secara resmi.

MicroLED saat ini sedang dalam tahap pengujian. Apple terus lakukan inovasi untuk ciptakan produk berkualitas, meski dikenal dengan produk berharga mahal atau lebih tinggi dari produk lain yang ada di pasaran, namun produk keluaran Apple selama ini masih banyak diminati pelanggan, hal ini karena fitur yang ditawarkannya dianggap oleh konsumen sesuai dengan apa yang mereka bayarkan.

Baca Juga : Penyebab iPhone SE 4 Batal Dirilis Tahun Depan