Wakil Ketua Komisi Informasi Dijambret, Dokumen Penting Raib

Hendra J. Kede Wakil Ketua Komisi Informasi tas nya hilang dijambret di Tanah Abang, dokumen penting dan flashdisk miliknya di ambil oleh pejambret tersebut.

Wakil Ketua Komisi Informasi Dijambret, Dokumen Penting Raib
Ilustrasi Penjambretan. Gambar : Freepik.com

BaperaNews - Tas yang isinya dokumen penting milik Hendra J. Kede Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat hilang dijambret di Tanah Abang, dokumen dan flashdisk yang ada di dalamnya diambil penjambret tersebut. Hendra J. Kede menceritakan kronologinya, pada Jumat pagi 21 Januari 2022 ia datang ke suatu acara di Gedung Koni, saat pulang sekitar jam 14.00 WIB, tasnya dijambret.

“Tadi pagi saya ada acara Koni, waktu makan siang di deket Wisma Atlet, pas pulang saya jalan kaki saja, ndak naik kendaraan, tau-tau tas saya direbut paksa gitu, diambil penjambret, orangnya langsung kabur, lari, itu di tas saya ada dokumen penting, ada flashdisk penting juga” jelas Hendra J. Kede.

Hendra J. Kede pun meminta petugas untuk memeriksa cctv, dan memang nampak ada 2 orang yang sudah mengincarnya saat ia berjalan, saat situasi agak sepi, kedua penjambret itu langsung menjambret dirinya, kini kasus ini telah diselidiki oleh Polisi.

“Dari cctv memang nampak ada dua orang boncengan naik motor, pakai baju warna putih, mereka sebelumnya kelihatan sudah bolak-balik, memang kelihatan kalau mau mengincar saya, sudah niat jambret, mungkin dikira tas saya isinya uang padahal itu dokumen penting” lanjut Hendra J. Kede.

Baca Juga : Kasus Jaringan Copet di WSBK Mandalika Dilimpahkan ke Jaksa

Kompol Haris Kurniawan, Kapolsek Tanah Abang membenarkan kejadian ini, “ya, laporan sudah kami terima, sudah diperiksa dari cctv, sekarang masih diselidiki dan dicari pelakunya” jelas Haris. Sejumlah saksi di lokasi juga diperiksa untuk mengumpulkan bukti, serta polisi memeriksa langsung ke lokasi.

Polisi berusaha segera menemukan pelakunya agar diketahui bagaimana riwayatnya sebab beberapa warga juga pernah melapor adanya tindak penjambretan yang sama, walaupun sudah diawasi dengan cctv, para pelaku masih nekat melakukan tindak kejahatan tersebut,menurut polisi hal ini perlu mereka perhatikan agar tidak mengganggu ketenangan warga atau pengunjung yang datang di Tanah abang dan sekitarnya.

Kejadian yang dialami Hendra J. Kede tidak hanya dokumen dan flashdisk saja yang hilang, namun juga ada laptop yang dipakainya untuk bekerja serta banyak dokumen penting di dalamnya, agar data di dalamnya tidak disalahgunakan pihak tidak bertanggung jawab, Hendra J. Kede berharap segera ditemukan kembali tasnya dan semua isinya.