Vladimir Putin Beri Peringatan Kiamat Ke Barat, AS Kirim Bantuan Rp 2,1 T Ke Ukraina

Presiden Rusia, Vladimir Putin beri peringatan hari kiamat untuk sejumlah Negara barat sedangkan Joe Biden justru mengumumkan telah memberi bantuan senjata untuk Ukraina senilai US$ 150 juta!

Vladimir Putin Beri Peringatan Kiamat Ke Barat, AS Kirim Bantuan Rp 2,1 T Ke Ukraina
Vladimir Putin. Gambar: bbc.com

BaperaNews - Presiden Rusia, Vladimir Putin disebut akan beri peringatan hari kiamat untuk sejumlah Negara barat di perayaan 77 tahun kemenangan Uni Soviet dalam Perang Dunia II yakni tanggal 9 Mei 2022. Namun Presiden Amerika Serikat, Joe Biden justru mengumumkan telah memberi bantuan senjata untuk Ukraina senilai US$ 150 juta atau setara Rp 2,1 Triliun.

Peringatan disampaikan Vladimir Putin melalui parade pada hari Senin esok 9 Mei 2022 yang menurut Kemenhan Rusia akan memakai pesawat komando hari kiamat II-80 yang mengudara di langit Katedral St Brasil Moskow dan ini ialah momen pertama kalinya sejak tahun 2010.

Sementara dalam bantuan senjata yang diberikan AS, yang diberikan ialah amunisi artileri tambahan, alat militer, dan radar. Selengkapnya simak dalam rangkuman berita berikut.

-          Vladimir Putin beri peringatan hari kiamat ke barat

Rusia akan menunjukkan persenjataan besar mereka sementara pasukannya kini terus bertempur di Ukraina, dalam hal yang disebut Vladimir Putin sebagai operasi militer khusus ini, sejumlah Negara barat terus memberi sanksi dan melakukan isolasi kepada Rusia yang membuat Putin geram.

Baca Juga : Ramai Lagi Kabar Putin Kena Kanker Tiroid, Jalani Operasi Di Tengah Perang

Vladimir Putin dijadwalkan akan pidato di Lapangan Merah Moskow sebelum parade senjata yang dilakukan, Kemenhan dalam pernyataannya mengungkap bahwa akan ada sejumlah peralatan canggih mengudara seperti jet tempur supersonic, pesawat komando hari kiamat, dan pesawat pengebom strategis.

-          Biden umumkan bantuan senjata untuk Ukraina

“Hari ini, Amerika Serikat terus tunjukkan dukungan kuat untuk Ukraina yang berani membela mereka untuk melawan agresi Rusia yang sedang terjadi” ujar Biden hari Jumat 6 Mei 2022.

AS sendiri sudah mengirim senjata senilai US@ 3,4 Miliar sejak Ukraina diinvasi Rusia pada 24 Februari 2022, persenjataan tersebut mencakup sistem anti pesawat stringer, amunisi, rudal anti javelin, pesawat tak berawak, dan howitzer.

Sementara itu kami sampaikan kabar lain dari dunia internasional yakni Korea Utara yang tembakkan proyektil dan diduga sebuah rudal balistik, tembakan jatuh di perairan timur laut pada akhir pekan ini, Korea Selatan dan Jepang yang merupakan Negara tetangganya sama-sama menduga itu ialah rudal balistik. “Korea Utara menembakkan setidaknya satu proyektik ke laut timur” ujar Kepala Staf Gabungan Militer Korsel yang dalam pernyataannya merujuk pada laut Jepang.

Baca Juga : Zelensky Galang Dana Online, Satu Klik Anda Bangun Kembali Ukraina