Viral! Video Detik-Detik Pesawat Jatuh Di Nepal

68 Orang dipastikan tewas usai kejadian pesawat Yeti Airlines jatuh di Nepal, berikut video detik-detik pesawat Yeti Airlines jatuh di Nepal.

BaperaNews - Pesawat Yeti Airlines yang membawa 72 penumpang jatuh di Pokhara, Nepal, pada Minggu (15/1) pukul 11.00 WIB. Hingga berita ini disampaikan, tercatat 68 penumpang tewas akibat kecelakaan tersebut, termasuk 15 warga Negara asing. 

Kronologi pesawat Yeti Airlines jatuh di Nepal, terekam dalam sebuah video amatir dari seorang penumpang yang beberapa detik sebelum kejadian ia melakukan live streaming melalui Facebook. 

Video detik-detik pesawat Yeti Airlines jatuh di Nepal tersebut beredar di media sosial, suara-suara menakutkan dari para penumpang ikut terekam dalam video amatir tersebut. 

Dikutip dari AFP, pesawat Yeti Airlines terbang dari Kathmandu menuju Pokhara, Nepal. Saat ditengah perjalanan, pesawat Yeti Airlines menabrak sebuah tebing jurang yang berada di antara bandara lokas Pokhara dan bandara internasional baru. 

Otoritas penerbangan sipil Nepal menyampaikan bahwa pihak angkatan darat dan sejumlah departemen kepolisian langsung bergegas melakukan evakuasi ke lokasi kecelakaan pesawat Yeti Airlines. 

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung,” ucap Jubir otoritas penerbangan sipil Nepal, Jagannath Niroula. 

Saat proses evakuasi, cuaca begitu cerah, sehingga memudahkan para tim untuk melakukan penyelamatan kepada para penumpang pesawat Yeti Airlines. 

Menurut laporan yang disampaikan, dari total 68 penumpang yang tewas akibat kecelakaan tersebut, 37 orang diantaranya adalah laki-laki, 25 perempuan, 3 anak-anak, dan 3 balita. 

Lima belas dari penumpang pesawat tersebut merupakan warga Negara asing, diantaranya lima warga India, empat warga Rusia, dua warga Korea, satu warga Australia, Argentina, Prancis, dan Irlandia.