Viral! Suami Bakar Istri di Cipondoh Gegara Cemburu Buta

Kasus kekerasan dalam rumah tangga terjadi di Cipondoh, Tangerang. Seorang suami membakar istrinya hidup-hidup akibat rasa cemburu. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Suami Bakar Istri di Cipondoh Gegara Cemburu Buta
Viral! Suami Bakar Istri di Cipondoh Gegara Cemburu Buta. Gambar: Kolase Tangkapan Layar X/@beritasatu

BaperaNews - Kasus kekerasan dalam rumah tangga menimpa seorang istri di Cipondoh, Kota Tangerang. Kasus yang memilukan ini terjadi pada Minggu, (30/6), sekitar pukul 21.00 WIB.

Pada malam itu, di Gang H Adih, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, seorang suami yang dikenal dengan inisial S (40) nekat membakar istrinya, SR (22), hidup-hidup. Hal ini dipicu oleh rasa cemburu yang membara setelah terjadi miskomunikasi antara keduanya.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, suami korban ikut terluka dalam insiden tersebut, namun telah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Sudah dijaga anggota di rumah sakit, setelah perawatan kita akan bawa ke kantor. Sekarang sudah dibawa ke kantor," kata Zain dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (1/7).

Kapolsek Cipondoh Kompol Evarmon Lubis menjelaskan bahwa insiden ini bermula dari perselisihan kecil antara pelaku dan korban. Menurut informasi awal, terjadi kesalahpahaman yang memicu emosi pelaku.

"Telah terjadi KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), karena pelaku dan korban suami istri. Di mana pelaku mungkin berdasarkan informasi awal, ada miskomunikasi dengan istrinya," kata Evarmon saat dihubungi, Senin (1/7).

Pelaku yang tersulut emosi kemudian menyiramkan bensin ke tubuh istrinya dan membakarnya. Beruntung, nyawa korban dapat diselamatkan meski mengalami luka bakar serius.

Baca Juga: Viral! Polwan Bakar Suami hingga Tewas, Luka Bakar Capai 90%

Menurut informasi dari pihak kepolisian, motif di balik suami bakar istri ini adalah rasa cemburu pelaku terhadap istrinya. Evarmon menyebutkan bahwa ada miskomunikasi antara keduanya yang memicu amarah pelaku.

"Informasi awal diterima polisi, telah terjadi miskomunikasi dan cemburu di antara keduanya," kata Evarmon.

Pelaku yang gelap mata kemudian menyiramkan satu botol bensin dan membakar istrinya hidup-hidup. Korban mengalami luka bakar 27 persen di bagian wajah, rambut, dan tangan.

Sidik, kakak ipar pelaku, menjadi saksi kunci dalam kejadian ini. Menurutnya, insiden ini dipicu karena korban pulang terlambat saat diminta untuk memfotokopi berkas lamaran pekerjaan.

"Saya tahunya saat istrinya pulang, adik ipar saya (S) ada di atas rumah kontrakannya. Tiba-tiba waktu istrinya mau naik langsung diseret dan dituangin bensin," ungkap Sidik dalam keterangannya kepada polisi, Senin (1/7).

Sidik menjelaskan bahwa hubungan antara pelaku dan korban memang sering diwarnai cekcok. Saat kejadian, korban sempat berteriak saat disiram bensin oleh pelaku. Sidik dan beberapa warga sekitar mencoba melerai perselisihan tersebut, namun pelaku tetap menyulut api hingga korban terbakar.

"Saat diguyur bensin dari atas kepala, istrinya menjerit-jerit. Saya keluar, saya berusaha menenangkan agar tidak ribut dan emosi. Tapi tiba-tiba adik ipar saya itu ngeluarin korek, udah nggak bisa ditahan, kayak orang kesetanan, kalap, terus langsung ngebakar istrinya," jelas Sidik.

Korban mengalami luka bakar 27 persen di bagian wajah dan rambut. Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh Sidik dan warga sekitar, sehingga nyawa korban dapat diselamatkan.

"Kalo nggak buru-buru saya dan warga padamin, nggak tahu dah bisa selamat atau enggak. Bensin kayanya udah disiapin. Saya nggak ada curiga bakal kejadian ini," tuturnya.

Pelaku dan korban saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif sebenarnya di balik tindakan keji tersebut.

Kasus suami bakar istri di Cipondoh ini menjadi viral di media sosial. Video yang menunjukkan detik-detik pembakaran tersebut menyebar luas dan mendapatkan berbagai reaksi dari netizen. 

Baca Juga: Rumah Wartawan di Karo Terbakar, Satu Keluarga Tewas