Unggah Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Netizen Ungkit Panci Roy Suryo

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo memposting foto stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden di Twitter, netizen mengungkit lagi Panci yang sempat viral.

Unggah Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Netizen Ungkit Panci Roy Suryo
Roy Suryo posting foto Stupa Candi Borobudur yang mirip Presiden Jokowi, netizen ungkit masa lalu dengan ungkapan Panci. Gambar : Kompas.com/Dok. Yuniadhi Agung

BaperaNews - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo sempat membuat postingan di Twitter berupa foto stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Jokowi di akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2.

Namun saat baru diunggah, Roy Suryo menghapus cuitan di akun sosial media Twitternya.

Roy Suryo beralasan menghapus postingan tersebut agar tidak ada yang berbuat provokasi “Agar tak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap mengedit karena ketidakpahamannya, maka postingan tersebut saya drop, case close, jelas ada akun asli pengunggah sebelumnya” ujarnya (14/6).

Namun apa yang Roy Suryo lakukan terlanjur mendapat banyak respon dari netizen, sejumlah netizen beramai-ramai memberi komentar apa yang sudah dilakukan Roy dan menyebutnya “Panci”.

Panci lagi gemetar, cari kambing hitam dan cuci tangan” tulis @BudiPra** (15/6). Ia juga turut mengunggah postingan Roy yang menjelaskan bahwa gambar stupa Candi Borobudur yang diposting dan sudah dihapus tersebut bukan Roy Suryo yang membuat.

Meme pertama siapa yang mengunggah, meme selanjutnya dan URL lengkapnya disebutkan sumbernya oleh Roy.

Kemudian ada lagi netizen yang menyebut Roy Suryo tukang gaduh “Selain tukang panci ternyata tukang block dan bikin gaduh” ketik @Pangondian**.

Roy juga disebut ketakutan karena postingan yang ia unggah berhubungan dengan orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Jokowi, “Enak ya ngomong case closed, panci lagi gemetaran, krompyang” tulis @Dennysiregar**.

Baca Juga : Polri Telusuri Foto Viral Stupa Borobudur Yang Mirip Presiden Jokowi

Unggahan Roy Suryo yang memuat gambar stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi dan kemudian dalam waktu singkat ia hapus. Beberapa netizen membuatnya ketakutan sendiri karena berhubungan dengan orang nomor satu di Indonesia.

Sedangkan nama “panci” melekat pada Roy Suryo sejak tahun 2016, saat itu ada Surat Pengembalian Aset yang dikeluarkan Kemenpora tersebar.

Sejumlah asset yang ada dalam daftar tersebut ialah alat rumah tangga termasuk panci dan Roy Suryo pun menjelaskan tentang asset Negara yang saat itu belum ia kembalikan. “Kebanyakan barang elektronik yang dibawa, tidak alat dapur seperti panci” ujar Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa pada masa itu.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahean memberi tanggapan berbeda “Ketika kami konfirmasi Roy Suryo, beliau bertahan tidak membawa inventaris, tapi ada permintaan dari Kemenpora, ini ada dua pendapat berbeda” jelasnya.