Viral! Rate Card Kuli Bangunan dan Skill Kerja, Isi Riders Jadi Sorotan

Viral di media sosial rate card kuli bangunan dan skill kerja yang mengundang perhatian karena isi riders yang menarik. Simak Selengkapnya!

Viral! Rate Card Kuli Bangunan dan Skill Kerja, Isi Riders Jadi Sorotan
Viral! Rate Card Kuli Bangunan dan Skill Kerja, Isi Riders Jadi Sorotan. Gambar : Kolase Tangkapan Layar TikTok/@bramgantenk

BaperaNews - Seorang kuli bangunan menciptakan rate card digital yang menjadi viral di media sosial. Video yang diunggah di laman TikTok @bramgantenk telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali, menarik perhatian banyak warganet.

Rate card yang umumnya digunakan dalam industri iklan atau pemasaran, kini diadopsi oleh seorang kuli bangunan untuk mempromosikan jasanya. 

Dalam video berdurasi 57 detik, terlihat rate card seorang kuli bangunan dengan rincian harga dan deskripsi layanan yang ditawarkan.

Pria yang bernama Mulyadi Prakoso ini telah berpengalaman selama 6 tahun di bidang pertukangan. Dalam rate card-nya, ia menyertakan informasi mengenai pengalamannya serta kemampuan-kemampuan yang dimilikinya, seperti mengaci semen, mencangkul, kelistrikan, dan memasang batako.

Keunikan dari rate card kuli bangunan yang dibuat oleh Mulyadi Prakoso terletak pada bagian riders atau permintaan khusus dari sang kuli. 

Selain menyebutkan skill dan pengalaman kerja, Mulyadi juga meminta agar disediakan rokok, nasi padang, gorengan, dan minuman tertentu yang jarang orang tahu.

Baca Juga : Raih 7 Juta Penonton, Pemain Agak laen Penuhi Nazar Jadi Manusia Silver

Dalam rate card-nya, Mulyadi menetapkan tarif sebesar Rp70 ribu per jam, Rp150 ribu per hari (8 jam), dan Rp5 juta jika mengerjakan bangunan sampai selesai. 

Hal tersebut menunjukkan profesionalisme dan keterbukaan dalam berkomunikasi dengan klien potensial.

Video rate card kuli bangunan ini pun viral dan mendapat beragam tanggapan dari netizen. Banyak yang mengapresiasi kreativitas Mulyadi dalam mempromosikan jasanya secara digital.

Mereka menyebut penampilan rate card kuli bangunan sebagai inovasi yang segar dan patut diapresiasi.

Beberapa netizen bahkan berpendapat bahwa rate card kuli seperti ini seharusnya menjadi hal yang biasa dan diadopsi oleh para pekerja di berbagai bidang lainnya. 

Mereka berharap agar kreativitas Mulyadi menjadi inspirasi bagi orang-orang lain untuk terus berinovasi dalam mempromosikan jasanya.

Baca Juga : Viral! Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Capai Rp5 Miliar