Viral Polisi Emosi dan Bentak Lansia yang Tusuk Tetangga di Palembang

Video penangkapan lansia di Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial. Simak selengkapnya!

Viral Polisi Emosi dan Bentak Lansia yang Tusuk Tetangga di Palembang
Viral Polisi Emosi dan Bentak Lansia yang Tusuk Tetangga di Palembang. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@palembang.terciduk

BaperaNews - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan penangkapan lansia oleh petugas kepolisian di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam rekaman tersebut, seorang petugas terlihat memperlakukan seorang pria lanjut usia dengan kasar dan membentak saat mengamankannya. Lansia itu diduga terlibat dalam aksi penusukan terhadap tetangganya sendiri.

Petugas tersebut memegang baju pria berambut putih yang tangannya diborgol. petugas tersebut terlihat emosi dan memaki-maki pria tersebut.

"Kamu nih kok membantah saya, nanti saya banting kamu," ucap polisi dengan nada tinggi sambil menggiring pria lansia yang ditangkap.

Tak tinggal diam, pria lansia tersebut menjawab teguran polisi dengan nada yang tak kalah tinggi, "Bantinglah Pak, saya lebih suka mati saja."

Berdasarkan informasi yang beredar, penangkapan tersebut terkait dengan dugaan tindakan penusukan yang dilakukan oleh pria lansia terhadap tetangganya. Korban dari penusukan ini dikabarkan mengalami luka cukup parah di bagian perut sebelah kiri.

Dalam klarifikasi terkait viralnya video tersebut, Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol M Ikang Ade Putra, menjelaskan bahwa tidak ada polisi yang berlaku arogan saat menangkap tersangka penganiayaan.

Baca Juga : Begal Sadis! Pelaku Tusuk Emak-emak Pake Badik

Menurutnya, sikap petugas kepolisian yang terlihat emosi saat penangkapan disebabkan oleh perlawanan dari tersangka yang masih dalam keadaan emosi setelah menganiaya korban.

"Tersangka AH saat ditangkap dia masih dalam keadaan emosi. Saat penangkapan, polisi tidak arogan, malah tersangka yang melawan karena masih emosi usai menganiaya korbannya." ungkap Ikang menjelaskan.

Tersangka yang bernama Amran Husni (62) diduga melakukan penganiayaan terhadap tetangganya, Hasan Basri, karena tersinggung akibat pernah memarahi anaknya. Konflik ini memuncak ketika tersangka nekat melukai tetangganya dengan senjata tajam.

"Tersangka ini tersinggung dengan korban yang memarahi anaknya. Tersangka pun tersulut emosi dan langsung membacok korban dengan dua buah celurit dan mengakibatkan korban mengalami luka di bagian perut sebelah kiri," jelas Ikang.

Tak lama setelah peristiwa penusukan tersebut, tersangka berhasil ditangkap di kediamannya di Jalan Noerdin Pandji, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang. Petugas juga berhasil menyita dua celurit yang digunakan tersangka dalam penganiayaan tersebut.

"Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat Pasal 351 dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun," tambahnya. 

@baperanews.com Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan penangkapan lansia oleh petugas kepolisian di Palembang, Sumatera Selatan. #viral #palembang ♬ Suspenseful and tense orchestra(1318015) - SoLaTiDo

Baca Juga : Rekaman CCTV Hari saat Anak SD di Gresik Dicolok Tusuk Bakso Terhapus