Hana Hanifah Ngaku Pernah Diancam dan Dipengaruhi Psikisnya

Artis Hana Hanifah mengajukan gugatan cerai hanya satu bulan setelah pernikahan mereka. Simak selengkapnya!

Hana Hanifah Ngaku Pernah Diancam dan Dipengaruhi Psikisnya
Hana Hanifah Ngaku Pernah Diancam dan Dipengaruhi Psikisnya. Gambar : Instagram/@hanaaaast

BaperaNews - Artis Hana Hanifah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Randy, hanya satu bulan setelah pernikahan mereka pada 8 September. Alasan cerai yang diajukan Hana Hanifah berkisar pada perselingkuhan dan sikap sang suami terhadap ibunya.

Rumah tangga pasangan ini kini retak, dan Hana Hanifah mengungkap bahwa keadaan ini mempengaruhi mentalnya. Salah satu peristiwa yang memicu gugatan cerai ini adalah ketika Hana Hanifah menemukan bahwa Randy masih berkomunikasi dengan mantan kekasihnya.

"Awal mulanya dari chat-chatan dia sama mantannya. Ada bukti chat aja, kalau check-in segala macam nggak ada." ungkap Hana Hanifah, Ia juga menegaskan bahwa masalah ini bukanlah akibat perselingkuhan semata, melainkan ada tiga hal lain yang dianggapnya sangat serius sehingga tidak dapat memaafkan Randy.

Keputusan Hana Hanifah untuk menggugat cerai suaminya diajukan secara online di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat. Dalam gugatan tersebut, Hana hanya menginginkan perceraian dan tidak meminta harta atau hak asuh anak.

Kuasa hukum Hana, Acong Latif, menjelaskan, "Gugatan hanya murni cerai karena harta gono gininya nggak ada, anak juga nggak ada. Jadi fokus ke perceraian saja." 

Baca Juga : Resmi Bercerai dari Inge Anugrah, Ari Wibowo Dapat Hak Asuh Anak

Hana Hanifah juga mengungkapkan bahwa selain perselingkuhan, sikap Randy terhadap ibunya menguatkan keputusannya untuk bercerai. Ia mengatakan bahwa Randy tak mendukung dirinya saat ibunya sakit ketika menjalani umrah keluarga.

"Hubungan mereka tidak baik berawal dari umrah keluarga. Saat umrah ini mama Hana sakit, tapi suaminya tidak suka Hana merawat mamanya. Dari situ mereka cekcok segala macam," ungkap Acong.

Hana Hanifah juga menyinggung tentang perubahan perilaku Randy setelah pernikahan. Ia merasa Randy telah menjelek-jelekkan dirinya di media sosial, tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang suami.

"Pertama dia menjelek-jelekkan aku di sosial media, mana ada seorang suami yang menjatuhkan istrinya, kita masih suami istri loh," ungkap Hana Hanifah.

"Aku sih orangnya nggak mau ribet ya, nggak mau gimana-gimana udahlah selesain aja. Walaupun dia ada ngancam aku, walaupun dia udah bikin psikis aku down," ucapnya.

Meskipun berat, keputusan Hana Hanifah untuk menggugat cerai Randy tentu telah dipertimbangkan mereka.

@baperanews.com Artis Hana Hanifah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Randy, hanya satu bulan setelah pernikahan mereka pada 8 September. Alasan cerai yang diajukan Hana Hanifah berkisar pada perselingkuhan dan sikap sang suami terhadap ibunya. #hanahanifah#perceraian#fypシ#baperanews ♬ Ini Parah Ni - A Kiil Mustafa

Baca Juga : Sah! Jennifer Coppen dan Dali Wassink Menikah Usai Melahirkan Anak