Viral! Korban Begal Motor di Depok Gerebek Sendiri Pelaku yang Curi Motornya

Lina Sapitri, korban begal motor di Depok, nekat menggerebek pelaku sendirian setelah kecewa dengan lambatnya penanganan polisi. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Korban Begal Motor di Depok Gerebek Sendiri Pelaku yang Curi Motornya
Viral! Korban Begal Motor di Depok Gerebek Sendiri Pelaku yang Curi Motornya. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Instagram/@depok24jam

BaperaNews - Aksi begal motor masih menghantui masyarakat, tak terkecuali di Depok, Jawa Barat. Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video seorang korban begal di Depok yang nekat mengerebek sendiri pelakunya. Keberaniannya ini pun menuai banyak pujian dan menjadi sorotan publik.

Lina Sapitri (24), menjadi korban begal motor di daerah Babakan Ragajaya, Depok, pada pukul 5 pagi saat mengantar suaminya ke Stasiun Citayam. Kejadian yang berlangsung pada 17 Juni 2024 ini, tidak hanya membuatnya kehilangan motor, tapi juga meninggalkan trauma mendalam.

Frustasi dengan lambatnya penanganan kasusnya oleh pihak kepolisian, Lina memutuskan untuk mengambil alih perburuan pelakunya. Berbekal informasi dari Facebook, ia melacak keberadaan motornya yang diiklankan dijual secara online.

Upaya Lina membuahkan hasil. Ia menemukan pelat nomor dan sarung tangannya di daerah Parung, Bogor. Tak ingin menyerah, Lina bersama suami dan tetangganya, Mista, memberanikan diri mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat tinggal pelaku.

Namun, di lokasi tersebut, Lina dan timnya tidak menemukan pelaku. Hanya ada beberapa anak yang kemudian diinterogasi. Lina juga sempat berkomunikasi dengan pelaku melalui telepon, namun ia mendapatkan keterangan yang berbeda-beda.

Dari dua ponsel, pelaku mengaku motor sudah terjual, sementara dari dua ponsel lainnya, ia menyatakan bahwa motor tidak dijual dan ada orang iseng yang menggunakan nomornya.

Baca Juga: Merokok di Area Terlarang, HRD Marahi dan Sebut Karyawan 'Sampah'

Meskipun tidak berhasil menangkap pelaku, aksi berani Lina ini menuai banyak pujian dari netizen. Banyak yang salut dengan kegigihannya dalam mencari keadilan dan berharap agar pelakunya segera ditangkap.

Di samping itu, dari kasus ini pun netizen menyoroti tugas polisi yang dinilai tidak membantu masyarakat secara maksimal dalam menangani masalah, seperti begal dan aksi kejahatan lainnya.

Netizen banyak yang kecewa dengan kinerja polisi setempat, banyak yang menyebut bahwa polisi lambat bekerja.

"Wah.. hebat... polisi lambat kerjanya, korban cari sendiri ... hebat tp beresiko, polisi mana ini ?? polisi depok apa gak malu yaaa...," tulis akun @henky*****.

"Gue pernah lapor pol*s* dengan kasus yang sama, terus jawaban mereka cuma “ waduh kalo kayak coba ikhlasin aja mas," komentar lainnya dari akun @m.su*****.

"masa harus butuh viral dulu baru bergerak pak? bagaimana nih?" komentar dari akun @edri*****.

Kasus ini menjadi pengingat bagi kita semua agar selalu waspada terhadap aksi begal atau pencurian motor.

Baca Juga: Viral! Bocah Tunangan dengan Duda Anak Satu di Madura