Viral Gadis di Bugis Dilamar Anak Mantan Menteri dengan Mahar Rp 10 Miliar!

Gadis Bugis, Ihsani Nurul Izzah, dilamar oleh pengusaha kaya, Andi Amran Ma’ruf Sulaiman, dengan mahar fantastis 10 miliar.

Viral Gadis di Bugis Dilamar Anak Mantan Menteri dengan Mahar Rp 10 Miliar!
Viral Gadis di Bugis Dilamar Anak Mantan Menteri dengan Mahar Rp 10 Miliar. Gambar : Instagram/@mksinfo.official

BaperaNews - Seorang gadis bugis dilamar oleh pengusaha kaya dan diberi mahar fantastis berupa uang panai 10 miliar. Pernikahan ini menuai perhatian publik. Acara lamaran digelar pada hari Minggu (3/9) di Hotel Claro, Makassar.

Pelamarnya ialah Andi Amran Ma’ruf Sulaiman, anak lelaki dari Andi Amran Sulaiman, yang merupakan seorang pengusaha kaya raya. 

Andi Amran juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian di masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Gadis bugis beruntung itu bernama Ihsani Nurul Izzah anak dari Harsono Muhammad dan Raizah Azizah.

Uang lamaran yang diberikan kepada Ihsani berjumlah fantastis, uang panai 10 miliar diberikan. Uang panai sendiri menjadi tradisi pernikahan di masyarakat Makassar-Bugis.

Uang panai 10 miliar ini tidak semuanya berupa uang ada pula yang berupa barang 2 kg emas, sebuah rumah, dan mobil mewah Alphard.

“Mahar berupa seperangkat alat sholat, uang 88 Real, satu stel perhiasan emas berlian, 2 kg emas murni, 1 buah rumah, 1 unit mobil Alphard, dan uang tunai Rp 2 miliar” kata pengisi acara lamaran. 

Baca Juga : WNA Swedia Nikahi Perempuan Asal Gayo Setelah 19 Bulan Kenalan

“Uang panai 10 miliar ini ada emas 2 kg, mobil, dan rumah. Acara mappettuada di Hotel Claro. Sudah dibooking semua kamarnya untuk hari H” kata salah satu kerabat.

Menanggapi kabar pernikahan gadis bugis dengan anak pengusaha kaya Andi Amran Sulaiman inipun warganet ramai memberi komentar.

“Ini khusus anak konglomerat seperti anak ya, yang gajinya masih UMR jangan memaksakan diri karena pernikahan itu yang penting halal, tak perlu gengsi kalau tidak bermewah-mewahan” komentar @f***.

“Untuk kalangan seperti mereka itu wajar saja dari latar belakang keluarganya yang keduanya orang terpandang” respon warganet lainnya @j***.

Sebagai informasi, Andi Amran Sulaiman ialah pebisnis di bawah bendera Tiran Group. Andi Amar Ma’ruf Sulaiman juga seorang pengusaha muda yang menuruni bakat ayahnya.

Di usianya yang baru 21 tahun, Andi telah menjadi pemimpin sejumlah perusahaan juga menjadi komisaris. Andi lulus sebagai S1 Ekonomi di Universitas Hasanuddin Makassar pada November 2022 dengan IPK hampir sempurna mencapai 3,92.

Sementara Ihsani telah menjadi teman Andi sejak sama-sama kuliah dan lulus di tahun 2022. Pernikahan Ihsani dan Andi akan dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Maret 2024 pukul 09.00 WITA.

Baca Juga : Kabar bahagia! Adinda Thomas Dilamar Sang Kekasih di Singapura