Viral! Emak-emak Nyanyi di Kereta hingga Ganggu Penumpang, Netizen: Mau Buat Video Klip Kayanya

Video viral menunjukkan segerombolan emak-emak bernyanyi dengan lantang di dalam gerbong kereta api, yang diduga hingga mengganggu penumpang di sekitarnya.

Viral! Emak-emak Nyanyi di Kereta hingga Ganggu Penumpang, Netizen: Mau Buat Video Klip Kayanya
Viral! Emak-emak Nyanyi di Kereta hingga Ganggu Penumpang, Netizen: Mau Buat Video Klip Kayanya. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@evan293033

BaperaNews - Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan segerombolan emak-emak bernyanyi dengan lantang di dalam gerbong kereta api. Aksi mereka tidak hanya menarik perhatian netizen, tetapi juga mengundang pro dan kontra dari berbagai kalangan.

Beredar beberapa video di media sosial yang menunjukkan sekelompok emak-emak asyik bernyanyi di dalam gerbong kereta api. Video ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @evan293033 pada Minggu, (14/7).

Dalam video tersebut, terlihat segerombolan emak-emak melantunkan lagu dengan kompak, tanpa menghiraukan penumpang lain di sekitar mereka.

Sang perekam video merasa sangat terganggu dengan aksi emak-emak tersebut dan menuliskan aduannya di TikTok. Dia juga menandai akun TikTok resmi PT KAI Indonesia dengan harapan mendapatkan perhatian dari pihak berwenang.

"Emang boleh di kereta seberisik ini? Mohon ditegaskan lagi walaupun ini kereta ekonomi kai121_," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Apesnya, perekam video terjebak di gerbong yang sama dan duduk satu bangku dengan ibu-ibu tersebut. Keberadaan mereka tidak hanya mengganggu dengan suara lantang, tetapi juga karena mereka mengenakan pakaian yang sama, yakni gamis hitam dan kerudung cokelat, yang menambah kesan kompak.

Baca Juga: 2 Remaja Tewas Tenggelam di Air Terjun Jami Maros Saat Berenang

Selain bernyanyi, mereka juga melantunkan sholawat dengan gerakan tangan yang teratur. Dalam video tersebut, tampak seorang lelaki dewasa yang diduga ikut dalam rombongan itu dan merekam aksi bernyanyi emak-emak tersebut. Mereka tidak hanya bernyanyi dengan suara lantang, tetapi juga berdiri dan melakukan sedikit gerakan.

Sang perekam menduga bahwa emak-emak tersebut memang sedang membuat video klip. 

"Kayanya emang pengen buat video klip di kereta," tulisnya. 

Aksi mereka yang terlalu asyik ini membuat penumpang lain harus mengalah dan mencari jalan lain saat ibu-ibu itu sedang direkam.

Aksi emak-emak yang berisik dan mengganggu penumpang lain ini pun berhasil mendapatkan berbagai reaksi dari netizen. Ada yang pro dan ada yang kontra.

"Tau tempat lah minimal," tulis seorang netizen.

"Bisa jadi sholawat mereka menjadi perantara keselamatan semua penumpang," kata netizen lainnya.

"Kayanya emang pengen buat video klip di kereta," tulis netizen lainnya.

Hingga saat ini, video tersebut terus menyebar di media sosial dan sudah ditonton sebanyak 2,3 juta kali serta mendapatkan lebih dari 6.000 komentar. Meski demikian, tidak diketahui secara pasti di kereta api jurusan mana video ini direkam. Namun, sepertinya kereta api ini adalah kelas ekonomi.

@baperanews.com Video viral menunjukkan segerombolan emak-emak bernyanyi dengan lantang di dalam gerbong kereta api, yang diduga hingga mengganggu penumpang di sekitarnya #emakemak #keretaapi #viral ♬ OMA SHAKO SHAKO - DJ VINNIE PARGOY

Baca Juga: OPM Bakar Gedung Sekolah di Kampung Borban karena Dianggap Merusak Nilai Budaya