Viral Dokter Wayan Praktik di Rumah Kosong Banyak Sampah

Meski rumahnya penuh sampah dan terbengkalai, praktik dokter Wayan di Karawang tetap ramai pasien. Temukan fakta menarik tentang tempat praktik dokter Wayan disini.

Viral Dokter Wayan Praktik di Rumah Kosong Banyak Sampah
Viral Dokter Wayan Buka Praktik di Rumah Kosong Banyak Sampah. Gambar : DetikJabar/Dok. Irvan Maulana

BaperaNews - Heboh sosok Dokter Wayan (58) di media sosial usai ia mengunggah keadaan rumah mewahnya yang terbengkalai, kotor, dan penuh sampah namun masih banyak didatangi pasien untuk berobat.

Dokter Wayan tinggal di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat. Rumahnya besar dengan dua lantai.

Namun rumah dokter Wayan jauh dari kata layak, rumahnya amat kumuh dan tidak terurus, banyak sampah di segala sudut. Namun meski rumahnya sangat kotor, ia masih membuka praktik dan melayani pasiennya. Berikut sejumlah fakta tentang praktik dokter Wayan yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi BaperaNews.

Sederet Fakta Tentang Praktik Dokter Wayan

Hidup Sebatang Kara

Kade Ariase, teman dokter Wayan menyebut Wayan selama ini hidup tanpa pendamping alias sebatang kara. Wayan pernah berumah tangga namun kemudian bercerai, sudah dua kali berumah tangga dan berujung gagal.

“Sudah 10 tahun lebih hidup sebatang kara, keluarganya tinggal di Bekasi, di Bali juga masih ada, tapi keluarganya tidak tahu banyak tentang kondisi beliau” kata Kade.

Masih Buka Praktik

Praktik dokter Wayan masih dibuka hingga saat ini layaknya dokter pada umumnya dan menerima pasien yang berobat ke rumahnya. Wayan terkenal sebagai dokter yang baik, menerima para warga yang berobat tanpa mematok harga.

Dokter Wayan menerima bayaran seikhlasnya dari warga, obat dari Wayan juga terkenal ampuh dan banyak yang cocok, sebab itu tempat praktik dokter Wayan masih selalu ramai pasien.

“Warga butuh beliau karena istilahnya paket hematlah, memang murah, beliau memang ingin membantu warga. Sifat beliau cenderung suka menyendiri, itu sebabnya saya tidak terlalu berani mendekat kecuali kalau ada warga yang butuh berobat. Sulit kalau dibilang orang biasa, beliau ini kalau ngasih obat 2 hari 3 hari pasien sudah pada sembuh” imbuh Kade.

Baca Juga : Menkes Budi Gunadi: Saya Akui Gaji Dokter di Indonesia Tidak Merata

Keterangan Warga Sekitar

Warsih (58) mengaku sangat cocok berobat ke dokter Wayan dan senang dengan pelayanan Wayan yang ramah, terlebih Wayan tidak pernah mematok harga.

“Saya sering kesini, banyak juga warga disini yang milih berobat ke dokter Wayan, karena pada cocok, cepat sembuh, harganya terjangkau” kata Warsih.

Dokter Wayan Diterbangkan ke Bali

Kade menyebut dokter Wayan saat ini sudah diterbangkan ke Bali untuk bertemu keluarganya. Kade berharap dengan adanya kisah tempat praktik dokter Wayan yang viral bisa memberi pandangan baru pada masyarakat bahwa dokter itu tidak identik dengan hidup mewah.

“Dokter Wayan itu sederhana sekali orangnya, tidak seperti pandangan orang yang menyebut dokter penuh kemewahan, hanya orangnya memang pemalu ya, jarang bergaul, lebih suka di rumah. Kita berdoa saja supaya rumahnya segera dibersihkan dan beliau bisa kembali praktik disini” pungkas Kade.

Rumah dokter Wayan Jadi Tempat Wisata

Usai viralnya tempat praktik dokter Wayan, rumah tersebut kini mendadak jadi lokasi wisata warga. Tidak hanya warga Karawang yang datang, namun juga warga dari luar kota bahkan konten kreator untuk membuat konten disana.

Tidak sedikit warga yang rela menyewa penginapan dekat rumah dokter Wayan hanya untuk antri agar bisa melihat langsung kondisi rumah dokter Wayan.

Pemkab Sterilisasi Rumah Wayan

Pemkab Karawang akhirnya membersihkan dan mensterilkan rumah Wayan bersama BPBD dan petugas kesehatan, hal ini karena di rumah Wayan ada alat kesehatan yang perlu dijaga kebersihannya.

Sejumlah bahan medis habis pakai dan obat di rumah Wayan dimusnahkan demi keamanan. Proses pembersihan tempat praktik dokter Wayan dilakukan sejak Rabu (3/5), diharap ke depannya Wayan bisa lebih menjaga kebersihan rumahnya dan kembali buka praktik seperti biasa.

Baca Juga : Viral Pengobatan Ida Dayak, Dokter: Apapun Caranya, Pasien Hanya Ingin Sembuh