Makan Magic Mushroom, Pilot Pesawat Ini Hampir Matikan Mesin Pesawat

pilot Alaska Airlines mencoba mematikan mesin pesawat di tengah penerbangan dari Everett, Washington, menuju San Francisco akibat konsumsi magic mushroom.

Makan Magic Mushroom, Pilot Pesawat Ini Hampir Matikan Mesin Pesawat
Makan Magic Mushroom, Pilot Pesawat Ini Hampir Matikan Mesin Pesawat. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Kejadian tak terduga terjadi pada penerbangan Alaska Airlines 2059 dari Everett, Washington, menuju San Francisco, California, pada Minggu, (22/10).

Salah satu pilot yang berada di dalam kokpit, Joe Emerson (44), hampir mematikan mesin pesawat ketika pesawat sedang mengudara. Kejadian memaksa penerbangan dialihkan ke Oregon, Portland.

Emerson pertama-tama mencoba meraih dua pegangan merah yang memutus aliran listrik ke pesawat. Namun, beruntung, dua pilot yang sedang bertugas di kokpit dapat menghentikan upayanya sebelum dampak yang lebih serius terjadi.

Otoritas setempat menerima laporan bahwa dua pilot yang bertugas sempat berkelahi dengan Emerson sebelum berhasil menghentikannya.

Baca Juga : Berujung Maut, Pesta 'Gender Reveal' Tewaskan Pilot Usai Umumkan Jenis Kelamin Bayi

Emerson kemudian dipindahkan ke bagian belakang pesawat oleh awak kabin. Meskipun begitu, kegilaan Emerson belum berakhir. Di bagian belakang pesawat, ia bahkan mencoba meraih pegangan pintu darurat. Untungnya, pramugari berhasil menghentikan tindakannya sebelum terlambat.

Menurut pengakuan Emerson, ia mengalami depresi sebelum insiden tersebut, yang mungkin diperparah oleh kematian seorang teman baru-baru ini. Ia juga mengklaim tidak tidur selama 40 jam sebelum penerbangan.

Emerson mengaku bahwa ia mengalami gangguan saraf dan membutuhkan bantuan medis. Namun, hal yang paling mengejutkan adalah pengakuan Emerson mengonsumsi jamur ajaib atau magic mushroom sekitar 48 jam sebelum penerbangan.

Baca Juga : Seorang Pilot Mendadak Pingsan dan Meninggal Dunia Saat Penerbangan