Viral! Bocah Pura-Pura Kesurupan Untuk Hindari Tilang Saat Operasi Zebra

Aksi kocak dari seorang bocah yang berpura-pura kesurupan dengan berakting menjadi harimau untuk menghindari tilang saat operasi zebra.

Viral! Bocah Pura-Pura Kesurupan Untuk Hindari Tilang Saat Operasi Zebra
Tangkapan Layar dari aksi bocah pura-pura kesurupan untuk menghindari tilang. Gambar : Instagram/@fakta.indo

BaperaNews - Polisi sedang menjalankan operasi zebra untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban pengguna jalan. Salah satu aksi lucu muncul dari razia tersebut, yakni dari seorang bocah yang berakting kesurupan untuk menghindari tilang.

Sebuah video viral memperlihatkan seorang bocah beraksi seperti macan ketika terjaring razia yang digelar Polres Lebong, Bengkulu. Bocah tersebut memakai kaos warna hitam, membawa sebuah motor tanpa memakai helm maupun kelengkapan berkendara lainnya.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah bocah yang berakting kesurupan untuk menghindari tilang ialah @fakta.indo pada Rabu (5/10), menunjukkan anggota kepolisian yang sedang berusaha menenangkan seorang bocah.

“Seorang anak seperti kesurupan, diduga untuk menghindari razia” tulis keterangan dalam unggahannya. Terlihat seorang bocah diduga berpura-pura kerasukan makhluk halus, merangkak seperti harimau dan mengamuk.

Seorang anggota polisi juga Nampak menenangkan bocah tersebut. Ketika ditenangkan, bocah tersebut justru semakin mengamuk dank eras aumannya, bergaya layaknya harimau sungguhan yang sedang mengamuk. Aksi bocah tersebut pun menarik perhatian pengendara lain yang melintas, juga warganet.

“Ya ampun dek, makanya bawa SIM dan minimal 18 tahun biar ga kesurupan”, “Diem aja nanti juga capek sendiri”, “Polisinya malah ikut akting jadi paranormal”, “Jurus menghindar yang memalukan”, komentar warganet.

Baca Juga : Viral Polantas Dipukul Pengendara Motor Di Manokwari, Pelaku Diduga Oknum TNI

Anehnya, dalam video tersebut, bocah yang awalnya berakting menjadi harimau, mendadak bicara “Kesurupan”. Hal ini pun mengundang kecurigaan, mana ada orang kesurupan ngomong kesurupan? Polisi pun kemudian curiga dengan aksinya. Di akhir video, bocah tersebut pun terbongkar kebohongannya, ia hanya pura-pura kesurupan untuk menghindari tilang atau razia.

Belakangan diketahui identitas bocah tersebut adalah RG (10), berakting kesurupan ketika sedang ada razia di Pasar Muara Aman, Lebong. Ia ditilang karena naik motor tanpa helm dan membonceng tiga rekannya yang semuanya juga tidak pakai helm.

“RG kena razia, ketika dihentikan petugas,dia meraung-raung seperti harimau, dia berusaha mengelabuhi petugas, namun petugas kita tahu” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno.

Usai ketahuan berakting kesurupan untuk menghindari tilang, RG dan rekan-rekannya pun diberi nasehat agar tidak melanggar lalu lintas dan tertib dalam berkendara, mereka seharusnya belum diijinkan naik motor. Mereka kemudian diserahkan kepada orang tuanya.

“Untuk pelanggaran tetap mendapat tilang sesuai Pasal 291 ayat 1 jo Pasal 106 ayat 8  dan 281 pasal 77 ayat 1 UU Nomor 22 th 2009 tentang LLAJ” pungkasnya.

Baca Juga : Agar Bisa Menang Lomba, Tiga Pemuda Di Bandung Campurkan Ganja Ke Pakan Merpati