Viral! Anak Kecil Ngelem di Dekat Abangnya

Video viral anak kecil ngelem di Serdang Bedagai, Sumut, menjadi perhatian publik. Pemkab Sergai kini tengah mengecek kebenaran kejadian ini.

Viral! Anak Kecil Ngelem di Dekat Abangnya
Viral! Anak Kecil Ngelem di Dekat Abangnya. Gambar : Instagram/@tetyners

BaperaNews - Video yang memperlihatkan seorang anak kecil sedang menghirup lem (ngelem) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, viral di media sosial. Video ini menjadi perhatian publik setelah diunggah pada Selasa (13/8), dan Pemkab Sergai kini tengah mengecek kebenaran dari kejadian tersebut.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat seorang anak perempuan sedang duduk di sebuah meja bersama seorang pria yang diduga adalah kakaknya.

Keduanya tampak melakukan aktivitas ngelem, dengan sang anak memegang kantong plastik yang diduga berisi lem. Pria yang berada di sampingnya terlihat linglung dan tidak memberikan reaksi apapun.

Wanita yang merekam video tersebut terdengar menegur pria tersebut karena membiarkan adiknya menghirup lem.

"Ngapain hah? Ngelem? Kok kau biarkan adikmu ngelem, kau larang lah, sakit dia nanti," ujar wanita tersebut dalam video.

Meskipun telah ditegur beberapa kali, anak perempuan itu tetap menunduk dan tidak merespons.

Wanita tersebut kemudian mengambil tindakan dengan menarik kantong plastik dari pangkuan anak kecil itu. Ia juga meminta keduanya untuk tidak berada di lokasi jika ingin melakukan aktivitas ngelem. Namun, pria yang disebut sebagai kakak dari anak tersebut tetap diam dan tidak bereaksi.

Baca Juga: Viral, Anak Kecil Nangis Hingga Trauma Usai Dimarahin di Masjid Oleh Bapak-bapak

Dalam video tersebut, wanita yang merekam juga mengungkapkan bahwa pria tersebut sering menyuruh adiknya untuk mengemis.

"Kau suruh adikmu minta-minta, supaya gila terus kau kasih dia lem, kurang ajar kau ya," ucap wanita itu dengan nada kesal.

Namun, di tengah kejadian itu, wanita tersebut mengaku bingung harus mengambil tindakan apa terhadap anak kecil tersebut.

Dia merasa khawatir jika membawa anak itu ke yayasan atau tempat lain tanpa izin resmi, yang bisa membuatnya disalahkan.

Menanggapi viralnya video anak ngelem ini, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pengecekan terhadap insiden tersebut.

 "Lagi dicek, sebentar ya," ujar Adlin Tambunan melalui pesan singkat saat dimintai konfirmasi.

Ia berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut setelah timnya menyelesaikan penelusuran di lapangan.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Ibu WN Ukraina di Bali Ditangkap Gegara Anak Keluyuran Tanpa Baju Bawa Sajam