Viral 2 Pria Lampung dan Riau Baik Sepeda 7 Bulan untuk Umroh

Perjuangan 2 pria dari Lampung dan Riau yang menaklukkan ratusan kilometer dengan sepeda selama 7 bulan untuk mewujudkan impian Umroh. Simak Selengkapnya!

Viral 2 Pria Lampung dan Riau Baik Sepeda 7 Bulan untuk Umroh
Viral 2 Pria Lampung dan Riau Baik Sepeda 7 Bulan untuk Umroh. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@potraitlampung

BaperaNews - Dua pria asal Lampung dan Riau menjadi perbincangan di media sosial setelah video mereka mengayuh sepeda dari Indonesia menuju Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh tersebar luas. 

Perjalanan yang mereka tempuh selama 7 bulan ini mengundang decak kagum dan apresiasi dari masyarakat, menjadi bukti ketabahan dan kesungguhan dalam menunaikan ibadah.

Kisah perjalanan epik kedua pria naik sepeda ke Mekkah ini viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @potraitlampung dan @devswastika. 

Video yang mereka bagikan memperlihatkan momen kedatangan mereka di Mekkah dengan sepeda masing-masing, menyiratkan perjalanan panjang yang penuh perjuangan.

Baca Juga : Raja Salman Undang Umroh Gratis untuk 1000 Muslim di Dunia, Indonesia Kebagian!

Dalam video tersebut, keduanya menceritakan bahwa mereka membutuhkan waktu 7 bulan untuk sampai di Mekkah dengan bersepeda. Yang menarik, keduanya memulai perjalanan secara terpisah dan tidak berbarengan. 

Salah satunya berasal dari Lampung dan yang lainnya dari Kepulauan Riau. Namun, meski berangkat terpisah, mereka berhasil tiba di tujuan dengan selamat dan bahagia.

Perjalanan mereka bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh warga negara Indonesia. Sebelumnya, ada tiga orang asal Madura, Serang, dan Magelang yang juga menempuh waktu 7 bulan perjalanan untuk tiba di Kota Suci. 

Meskipun berangkat dari wilayah yang berbeda, mereka terlihat kompak dengan pakaian gamis dan peci, menunjukkan kesatuan dalam menjalankan ibadah.

Kedua pria ini, sebagaimana ketiga orang sebelumnya, mempersiapkan perjalanan mereka dengan matang. Mereka membawa berbagai peralatan dan perbekalan dalam tas yang ditaruh di boncengan sepeda, siap menghadapi rintangan yang mungkin terjadi selama perjalanan.

@baperanews.com Viral dua pria asal Sumatera, yaitu Lampung dan Riau mengayuh sepeda dari Indonesia menuju Mekkah untuk melaksanakan umroh #viral#umroh#sepeda#baperanews ♬ Thank You Allah - Vocals Only Version - Maher Zain

Baca Juga : Pertama Kali Umroh, BCL Rasakan Energi Berbeda di Tanah Suci