UMN Beri Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa Baru, Berikut Cara Daftarnya!

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dikabarkan memberikan beberapa beasiswa untuk calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke UMN. Berikut cara daftarnya!

UMN Beri Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa Baru, Berikut Cara Daftarnya!
Universitas Multimedia Nusantara (UMN) beri beasiswa untuk calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke UMN. Gambar : Pixabay.com/Dok. McElspeth

BaperaNews - Sumber daya manusia (SDM) yang cakap digital semakin dibutuhkan di masa modern ini, untuk itu, banyak calon mahasiswa yang memilih kuliah di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang memiliki jurusan teknologi.

UMN memiliki empat fakultas dan 13 program studi yaitu :

  1. Teknik Komputer
  2. Teknik Elektro
  3. Teknik Fisika
  4. Sistem Informasi
  5. Perhotelan
  6. Akuntansi
  7. Manajemen
  8. Komunikasi Strategis
  9. Digital Jurnalistik
  10. Desain Komunikasi Visual
  11. Film
  12. Arsitektur
  13. Informatika

Sebagian besar mahasiswa baru masuk dari jalur beasiswa. Seperti Winny Theranata, mahasiswa digital jurnalistik UMN asal SMK Suari Terang Tangerang, ia mendapat 100% uang pangkal, ia bebas biaya kuliah satu semester karena mengikuti beasiswa.

“Saya mendapat info beasiswa dari teman, kemudian saya mencoba dan berhasil, 100% bebas uang pangkal dan uang semester satu” ujarnya.

Untuk bisa terus mendapat beasiswa, Winny harus bisa mendapat prestasi yang bagus dan nilai tinggi, ia bercita-cita bisa menjadi wartawan dan ingin punya pengalaman magang di kantor berita sebelum lulus.

Baca Juga : Dana KJMU Tahap II 2022 Telah Cair! Total Bantuan Rp 9 Juta Per Semester

General Markerting UMN Arief Setyadi menyampaikan UMN memiliki beberapa jalur pendaftaran yang bisa dipilih calon mahasiswa tahun 2023/2024 mendatang yaitu :

  1. Beasiswa prestasi akademik

Diberikan bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik di kelas XI semester 2.

  1. Beasiswa olahraga dan kesenian

Khusus untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga atau kesenian tingkat daerah, nasional, maupun provinsi dan internasional ketika SMA atau SMK.

  1. Beasiswa anak atau guru karyawan sekolah

Sebagai wujud penghargaan kepada putra dan putri para guru dan pekerja di sekolah.

  1. Beasiswa saudara kandung
  2. Jalur tes beasiswa

“Kami memberi kesempatan beasiswa untuk semua calon mahasiswa dari tes beasiswa, bahkan jika sudah punya prestasi akademik tapi ingin tes beasiswa, kami tetap membuka, langsung daftar saja” imbuhnya.

Tes beasiswa dilaksanakan secara daring, bisa diikuti calon mahasiswa dari berbagai daerah. Pendaftaran melalui pmb.umn,ac.id dengan melengkapi berkas yang dibutuhkan. “Sejak pandemi kami telah melakukan tes mahasiswa dan responnya sangat baik, banyak yang terbantu di masa sulit tanpa harus menunda kuliah, kami harap program ini bisa terus jadi kabar baik bagi orang tua maupun calon mahasiswa” pungkasnya.

Baca Juga : Daftar 15 Kampus Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik Di Indonesia Versi THE WUR 2023