Uji Coba Rekayasa Lalin Bundaran HI Dimulai 04 Juli 2022, Berikut Rute Yang Dialihkan

Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta akan lakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI Jakarta Pusat mulai hari ini Senin sore 4 Juli 2022.

Uji Coba Rekayasa Lalin Bundaran HI Dimulai 04 Juli 2022, Berikut Rute Yang Dialihkan
Uji coba rekayasa lalu lintas di Bunderan HI mulai Senin Sore hari ini.Gambar : Unsplash.com/Dok. Rifki Kurniawan

BaperaNews - Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI (Hotel Indonesia) Jakarta Pusat mulai hari ini Senin sore 4 Juli 2022.

Dilansir dari Twitter TMC Polda Metro Jaya (3/7), disampaikan akan dilakukan uji coba dan sosialisasi lalin (lalu lintas) mulai sore hingga malam hari. “Uji coba sosialisasi rekayasa arus lalin di Bundaran HI Senin 4 Juli 2022 mulai jam 16.00 – 21.00 WIB” tulisnya.

Berikut Detail Uji Coba Rekayasa Lalin di Bundaran HI mulai Senin 4 Juli 2022 Sore Ini :

  • Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Imam Bonjol ditutup, dialihkan ke Bundaran Patung Kuda atau memutar di doorbrak Kemenhub.
  • Jalan Imam Bonjol di Bundaran HI menuju Jalan MH Thamrin dialihkan ke kolong Landmark.
  • Rekayasa lalin tidak berlaku bagi kendaraan VIP, VVIP, dan Bus Transjakarta. Kendaraan dengan kategori tersebut tetap bisa menggunakan Bundaran HI.

Kendaraan VIP dan VVIP ialah milik pejabat dalam negeri atau tamu khusus dari dalam maupun luar negeri yang mendapat kawalan dari kepolisian, sedangkan bus Transjakarta tetap bisa lewat karena termasuk transportasi umum yang berada di rute Bundaran HI tanpa mengikuti uji coba rekayasa lalin di Bundaran HI.

Baca Juga : HUT Medan Macet Parah, Instagram Bobby Nasution Jadi Hujatan Netizen

Uji coba rekayasa lalin dilakukan sampai tanggal 10 Juli 2022, untuk mengurangi kemacetan yang selama ini sering terjadi di lokasi tersebut.

“Dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI, Dishub Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba rekayasa lalin di kawasan Bundaran HI, Jl, MH Thamrin, Kota administrasi Jakpus” tulis di Instagram @dishubdkijakarta dan senada dengan unggahan Polda Metro Jaya.

Pengalihan Arus Lalu Lintas dengan Uji Coba Rekayasa Lalin Bundaran HI. Gambar : Instagram/@dishubdkijakarta

Dijelaskan pada gambar di atas bahwa pengendara tidak bisa lagi berputar langsung ke arah Jalan Imam Bonjol, namun harus berputar dahulu di Bundaran Patung Kuda. “Lalu lintas dari selatan yang akan menuju ke timur dialihkan melalui Jl. MH Thamrin, putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan” imbuhnya dalam pengumuman tersebut.

“Sedangkan lalu lintas dari timur yang menuju barat atau utara dialihkan belok kiri melalui Jl. Jenderal Sudirman, putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jl. Galunggung - belok kiri ke Kuping BNI - Jl. Sudirman - dan seterusnya” jelasnya.