Top 3 Sports, Respon Shin Tae Yong Soal Kejanggalan Timnas Indonesia, Malaysia Diklaim Hancur

Shin Tae Yong memberikan responnya terkait kejanggalan Timnas Indonesia saat menang dari Timor Leste dan Malaysia.

Top 3 Sports, Respon Shin Tae Yong Soal Kejanggalan Timnas Indonesia, Malaysia Diklaim Hancur
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia. Gambar: Antara/ Nyoman Budlana

BaperaNews - Respon Shin Tae Yong sehubungan dengan kejanggalan Timnas Indonesia saat menang dari Timor Leste dan Malaysia yang diklaim hancur di Piala AFF akibat pemberontakan jadi berita olahraga terpopuler. Juga suksesnya Rafael Nadal mengukir sejarah baru setelah menjadi juara di ajang Australia Open 2022.

Respon Shin Tae Yong tentang Kejanggalan Timnas Indonesia saat Tekuk Timor Leste

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong memberi respon tentang anak didiknya yang terbatas ketika membungkam Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta hari Minggu lalu 30 Januari 2022.

Daftar susunan pemain Timnas Indonesia  nampak janggal karena hanya ada 5 pemain cadangan yakni Ernando, Figo, Edo, Sani, dan Dedik. Kondisi ini beda dengan duel pertama lawan Timor Leste minggu lalu yang pda saat itu tim Indonesia punya 11 pemain cadangan.

Malaysia Diklaim Hancur di Piala AFF karena Memberontak

Timnas Malaysia kini diklaim hancur pada Piala AFF 2020 lalu yang diadakan di Singapura akibat memberontak di ruang ganti yang mencoba untuk menjadi pengganti pelatihnya Tan Cheng Hoe. Kabarnya muncul sosok pemain yang ingin mengambil alih peran Cheng Hoe dengan memberi instruksi sendiri kepada tim.

Hal ini diungkap oleh Mantan Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia, Tunku Ismail. Dikutip dari Berita Harian, dikabarkan Tunku mendapatkan laporan tentang pemain bola nasional Malaysia menunjukkan sebuah taktik di papan tulis di area ruang ganti Harimau Malaya.

Menurut Tunku, pelatih harus punya sikap tegas untuk bisa mengendalikan suasana pemain di ruang ganti. 

Nadal Ukir Sejarah Baru Jadi Juara Australia Open 2022

Rafael Nadal, mencetak sejarah baru dengan keberhasilannya menjadi petenis dengan gelar grand salem paling banyak setelah menjadi juara pertama Australia Open 2022 hari Minggu 30 Januari 2022. Atlet tenis asal Spanyol tersebut dengan sukses berhasil mengunci gelar Australia Open 2022 setelah ia mengalahkan petenis nomor 2 dunia, Daniel Medvedev.

Ia berhasil membuat skor 2-6, 6-7, 6-4, 6-4, dan 7-5 yang dilaksanakan di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia. Gelar juara Australia Open 2022 ini menjadikan Nadal sebagai seorang petenis dengan gelar grand slam paling banyak yakni 21 trofi.

Baca Juga: Usai Menang Telak atas Timor Leste, Shin Tae Yong Ungkap 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19.